Wisata Kuliner Menarik di China

Wisata Kuliner Menarik di China

Wisata Kuliner Menarik di China  – Wisata kuliner biasanya menjadi tujuan utama bagi para treveler. Di Tiongkok, setelah saling menyapa, kebanyakan orang akan bertanya apakah kamu sudah makan. Mengisi perut merupakan hal yang penting bagi orang Tionghoa. Sebagai negara yang sangat besar dan luas, di sini tersedia ratusan jenis masakan, mulai dari masakan Utara yang penuh karbohidrat, hingga makanan Selatan dengan rasa lebih kuat dan pedas. Setidaknya salah satu dari masakan Tionghoa ini pasti akan memenuhi seleramu. Shanghai merupakan kota kosmopolitan di Tiongkok, dengan banyak restoran, restoran kecil, dan kafe yang bisa dipilih. Di sini kamu tidak akan kekurangan tempat untuk makan. Tapi mengapa tidak bergabung dengan tur kuliner di Shanghai sambil belajar cara menyiapkan hidangan Shanghai dari awal, atau naik sepeda di sekitar jalanan Shanghai bersama pemandu yang akan menunjukkan di mana kamu bisa mendapatkan makanan ringan lokal yang unik. Ragam wisata kuliner berikut pasti membuatmu ingin makan lagi dan lagi!

1. Jiaozi

Jiaozi merupakan kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di sekitar Beijing, harga yang ditawarkan untuk satu porsi Jiaozi juga murah.

2. Jianbing

Jianbing merupakan makanan yang cocok dikonsumsi saat sarapan dan juga makan siang di Beijing. Menu ini wajib kamu cicipi saat tengah jalan-jalan di sekitar Beijing.

3. Malatang

Malatang adalah street food China yang cocok dinikmati saat musim dingin. Tidak perlu ke restoran, di Beijing kamu bisa menemukan sajian ini di pedagang kaki lima yang mungkin kamu temu di pinggir jalan.

4. Gongbao jiding

Gongbao jiding merupakan sajian yang cukup digemari oleh para traveler yang berkunjung ke China. Saat berjalan-jalan di Beijing, makanan Gongbao jiding mudah sekali ditemukan.

5. Beijing kaoya

Beijing kaoya merupakan kuliner yang terbuat dari daging bebek. Nama lain Beijing kaoya adalah bebek peking khas China. Jika kamu ingin mencicipinya, Beijing kaoya ini ada di restoran atau tempat makan di sekitar Beijing.

Baca juga: Wisata ekstrim di China 

6. Lao Beijing Suannai

Lao Beijing Suannai adalah olahan yogurt kuno yang masih sering dijajakan di sekitar Beijing. Meskipun cita rasnya hampir mirip di yogurt khas barat, namun cara membuatnya berbeda.

7. Youtiao

Youtiao mirip dengan adonan donat yang digoreng dengan bentuk yang memanjang. Biasanya, youtiao pas dinikmati bersama dengan secangkir susu kedelai panas.

8. Kao hong sui dan tang hao lizi

Street food khas China berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah kao hong sui dan tang hao lizi. Makanan ini sangat pas dinikmati ketika musim dingin. Saat berkunjung ke Beijing, kamu bisa mencicipi sajian street food khas ini.