Wisata Alam Terindah di Yunnan China

Daftarwisatadichina.web.id – Jangan hanya terpesona dengan kecantikan Shanghai ketika perti ke Tiongkok. Berbatasan dengan Vietnam, Laos dan Burma, ada lagi provinsi di Tiongkok yang harus masuk ke daftar liburanmu yaitu Yunnan. Provinsi yang dihuni oleh 25 etnis minoritas di Tiongkok ini, memiliki keindahan alam luar biasa untuk dijelajahi. Saking cantiknya, 7 wisata alam di Yunnan ini bisa bikin kamu jatuh cinta.Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai wisata alam di Yunnan china yang memiliki keindahan luar biasa :

1. Gunung Salju Naga Giok
Bentuknya yang menyerupai naga giok yang terbaring di awan, tak ayal membuat gunung ini memiliki nama Gunung Salju Naga Giok. Terletak di daerah Yulong, gunung ini memiliki 13 puncak, dan yang paling tinggi bernama Shanzidou.

Nah, buat kalian yang suka sekali mendaki, tak ada salahnya mencoba melakukan pendakian ke gunung ini. Selain indah, di lembah Gunung Salju Naga Giok kalian akan dapati sungai dan kolam air salju yang bentuknya hampir menyerupai di Pammukale, Turki.

2. Tanah Merah Dongchuan
Terletak di Kunming, Tanah merah Dongchuan ialah salah satu wisata alam yang cukup populer di kalangan pecinta fotografi. Bak palet warna, tanah merah adalah tanah yang digunakan sebagai ladang perkebunan.

Di bulan September hingga November, wisatawan akan mendapati warna lain yang dihasilkan oleh tanaman gandum, barley, bunga dan lainya. Dan dalam bulan-bulan yang telah disebutkan tadi, kalian akan dapati tanah bidang berwarna merah nan indah yang berpadu dengan birunya langit.

3. Danau Lugu
Danau cantik ini ternyata belum terjamah banyak wisatawan lho! Tak heran jika airnya masih jernih dan bersih. Belum lagi penampakan alam sekitar berupa pegunungan dan pepohonan hijau yang menyempurnakan kecantikan danau. Di sekitar Danau Lugu juga disinggahi suku minoritas Tiongkok seperti Yi, Tibet, dan Musuo.

Diantara tiga suku itu, Musuo ialah suku yang paling padat penduduknya. Uniknya, di suku ini adalah perempuan sebagai pemegang kekuasaan di keluarga. Mulai dari mencari nafkah hingga mengurus anak. Itulah sebab Danau Lugu disebut pula sebagai danau kerajaan wanita.

4. Hutan Batu Yunnan
Terkenal sejak zaman Dinasti Ming, hutan batu ini menjadi wisata alam pilihan masyarakat Tiongkok. Ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya ini ialah sekelompok bebatuan kapur yang membentuk formasi sempurna dengan dilengkapi pepohonan hijau yang mengitari sekitarnya.

Selain itu di sekitar hutan batu ini kalian juga dapat berkunjung ke wisata lainnya seperti Gua Zhiyun, Air Terjun Dadie, Gua Qifeng, dan Gunung Guishan.

5. Taman Nasional Potatso
Potatso, salah satu taman nasional di Yunnan yang memiliki keindahan alam sempurna. Di kawasan Taman Nasional Potatso kalian akan menjumpai indahnya danau, padang rumput, rawa-rawa, hutan, dan sungai. Di taman nasional ini dihuni pula beraneka ragam flora dan fauna.

Menurut masyarakat sekitar, terdapat danau yang bernama Danau Bita yang terletak di selatan Taman Nasional Potatso, yang mana jika seseorang mengelilingi danau ini searah jarum jam, maka ia akan beruntung.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Instagramable di Hangzhou

6. Ladang Bunga Canola
Nah, wisata alam satu ini bikin kamu takjub dan bahagia lho. Di sini kamu akan mendapati padang nan luas dipenuhi oleh warna kuning yang berasal dari bunga canola. Untuk bisa sampai di sini kamu bisa menempuh perjalanan ke Luoping County, sebuah kabupaten yang terletak di timur Yunnan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke ladang bunga canola yaitu setiap bulan Februari hingga Maret. Selain ladang nan luas, tidak jauh dari lokasi ini kamu juga dapat mengunjungi Bukit Dahei, Air Terjun Jiulong, Sungai Duoyi dan Puncak Jinji.

7. Sungai Jinsha
Untuk kalian yang ingin menikmati suara gemercik air bisa datang ke Sungai Jinsha. Sungai ini melewati tiga provinsi yaitu Yunnan, Sichuan, dan Qinghai. Kesejukan mulai terasa sesampainya di sungai ini karena Sungai Jinsha berada di daerah Pegunungan Hengduan. Wisata alam ini cocok banget buat pengunjung yang ingin menyegarkan pikiran.