Victoria Peak

Daftarwisatadichina.web.id – Tempat wisata pertama dan wajib di Hong Kong adalah Victoria Peak. Di tempat ini, Anda akan menemukan Torre de los Picos, yang tingginya mencapai 396 meter di atas permukaan laut (msnm). Ini juga The Sky Terrace, yang menawarkan pemandangan 360 derajat, sehingga Anda dapat melihat seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian.

Akses transportasi ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan layanan MTR ke Stasiun Garden Road dan naik Peak Tram untuk ke Victoria Peak. Selain naik Peak Tram, Anda juga bisa ke Victoria Peak menggunakan taksi, mobil pribadi, ataupun berjalan kaki via Old Peak Road. Untuk bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan di Sky Terrace yang berada di ketinggian 428 mdpl tentunya tidak gratis. Akses masuk ke Sky Terrace bisa Anda dapatkan dengan membeli tiket Peak Tram Sky Pass yang dipatok dengan banderol HK$75 untuk sekali jalan dan HK$88 untuk tiket pulang pergi.

Untuk menggunakan The Peak Tram, naiklah bus nomor 15 C dari Dermaga Central 8 atau jalan dari pintu keluar J atau K di stasiun kereta Central dan belilah tiket The Peak Tram di The Peak Tram Lower Terminus yang letaknya di Garden Road. Jika kamu dari stasiun Admiralty, keluarlah dari pintu keluar C1, dan ikutilah petunjuk menuju The Peak Tram Lower Terminus.

Baca juga : Shanghai Disneyland

Nah, selain dengan trem, yang kemungkinan antriannya akan panjang, berkunjung ke Victoria Peak bisa dilakukan dengan moda transportasi lainnya. Gunakan bus nomor 15 atau 15 B dari Exchange Square Bus Terminus yang letaknya dari Stasiun Hong Kong, pintu keluar D. Bisa juga gunakan bus 15 C dari dari dermaga Star Ferry di pelabuhan Central. Selain itu bisa juga menggunakan mini-busĀ  nomor 1 di pintu keluar E di Statiun Hong Kong. Taksi juga bisa dipilih, jika kamu tak ingin tersesat. Dengan transportasi- transportasi ini, kamu akan melewati jalan mendaki dan melihat pemandangan yang berbeda. Disepanjang jalan akan ditemukan banyak rumah dan apartemen mahal yang nilainya lebih dari 10.000.000 HKD atau sekitar 17 miliar rupiah.