Victoria Harbour

Daftarwisatadichina.web.id – Naik feri Star ke pulau Hong Kong, nikmati salah satu pemandangan terbaik cakrawala kota dan amati lampu-lampu gedung bertingkat di Symphony of Light. Pelabuhan Victoria adalah salah satu pelabuhan terbaik di dunia, dengan lingkungan yang begitu indah, antara cakrawala kota Semenanjung Kowloon dan pulau Hong Kong. Perairan ini juga terkenal karena lokasinya yang sangat baik untuk berbagai olahraga air, dan di pantai Anda akan melihat berbagai toko, restoran, tempat wisata budaya dan tempat wisata lainnya.

Victoria Harbour adalah sebuah pelabuhan alami yang memisahkan antara Central Business District Hong Kong dengan kawasan perbelanjaan dan budaya di Kowloon Peninsula. Perairannya memegang peranan penting bagi Hong Kong selama era pemerintahan Inggris karena kapal digunakan sebagai moda transportasi utama dalam perdagangan rempah-rempah. Dari atas Victoria Peak, Anda bisa lihat ke bawah ke arah pelabuhan ini untuk menyaksikan ribuan perusahaan kapal dunia dan kapal-kapal kontainer melewati perairan ini setiap tahunnya.

Sudut terbaik untuk menikmati pemandangan pelabuhan ini mungkin dari Kowloon Peninsula, di sepanjang promenade Tsim Sha Tsui. Di sini Anda akan temukan ragam hotel bintang 5, restoran, mall, Hong Kong Cultural Centre, Space Museum, dan Art Museum. Bergabunglah bersama warga lokal Hong Kong untuk berjogging bersama atau melakukan Tai Chi di sepanjang promenade ini. Lanjutkan rekreasi Anda ke Avenue of Stars yang dibangun sebagai tribut bagi industri dan bintang-bintang film Hong Kong. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama patung legenda kungfu, Bruce Lee.

Baca juga : Museum Madame Tussaud

Untuk mendapatkan pemandangan yang utuh dari keseluruhan cakrawala gedung-gedung bertingkat Hong Kong, silakan naik kapal Star Ferry yang ikonik (dan tak terlalu mahal), atau pesanlah tur pesiar, sudah lengkap dengan segala dekorasinya yang spesial. Di atas kapal, nikmati pemandangan 360 derajat dari salah satu cakrawala kota tercantik di dunia ini, terdiri dari beberapa gedung bertingkat dengan arsitektur yang hebat, seperti Stonecutters Island, the Hong Kong Bank, juga Tsing Ma Bridge.

Di malam hari, bergabunglah bersama ratusan pengunjung yang berkumpul di sepanjang Tsim Sha Tsui Promenade untuk menyaksikan pertunjukan Symphony of Lights. Pertunjukan yang terdiri dari lampu-lampu, sinar laser, dan musik ini diadakan setiap malam mulai pukul 20.00 sebagai perayaan semangat umat manusia.

Ragam kapal feri dan pesiar berangkat dari Dermaga Star Ferry di sisi Kowloon, serta Central Pier No. 7 dan Dermaga Wan Chai Ferry di sisi Hong Kong Island.