Tips Liburan Hemat Di Hong Kong

Tips Liburan Hemat Di Hong Kong

daftarwisatadichina.web.id Takut abis duit pas di Hong Kong? Tapi masih pengen jalan jalan ? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Tips Liburan Hemat Di Hong Kong.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tips Liburan Hemat Di Hong Kong

Tiket Pesawat
Hong Kong International Airport merupakan bandara tersibuk keempat di Asia yang melayani beberapa maskapai penerbangan dengan rute langsung dari Indonesia seperti Garuda Indonesia, Cathay Pacific dan China Airlines. Biaya penerbangan langsung dari Jakarta ke Hong Kong dengan maskapai-maskapai tersebut berkisar antara lima hingga delapan juta rupiah.

Biaya tiket penerbangan langsung ini memang tergolong cukup mahal tapi jangan putus asa dahulu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mensiasati dan menekan biaya liburan ke Hong Kong adalah dengan menaiki penerbangan tidak langsung dan berburu tiket pesawat murah.Maskapai penerbangan seperti Malaysia Airlines menawarkan rute penerbangan dari Jakarta ke Hong Kong via Kuala Lumpur dengan harga mulai dari tiga juta rupiah. Selain itu, kamu juga bisa berburu tiket murah dari maskapai penerbangan budget seperti Air Asia (via Kuala Lumpur) dan Scoot (via Singapura) dengan harga mulai dari 2,3 juta rupiah.

Konektivitas
Sebagai salah satu kota dengan tingkat konektivitas tertinggi di dunia, wajar saja kalau kamu bisa menemukan banyak spot Wi-Fi gratis di Hong Kong. Tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, objek wisata, taman dan transportasi umum biasanya menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk jangka waktu terbatas. Kamu bisa menemukan lokasi hotspot Wi-Fi Hong Kong di sini.Meski terdapat beberapa spot Wi-Fi gratis di Hong Kong, tentunya akan sangat merepotkan kalau harus mencari koneksi Wi-Fi setiap kali kamu ingin mencari informasi untuk perjalanan liburanmu di sana. Alternatifnya adalah untuk menggunakan paket data roaming internasional, tapi biayanya dijamin bakal mahal banget deh!

Supaya tetap bisa hemat dan mencari informasi secara praktis, lebih baik menyewa perangkat Wi-Fi 4G jika kamu berlibur dalam grup. Perangkat Wi-Fi ini bisa bisa dibagi dengan orang lain dalam grup berliburmu dan kamu bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi di sepanjang perjalananmu.Klook Pro-Tip: Pesan perangkat Wi-Fi 4G kamu sebelum keberangkatan dan pada saat kamu mendarat, kamu bisa langsung mengambilnya di Bandara. Dengan modal 43 HKD (~Rp 76.400) per hari, kamu bisa menikmati konektivitas terus menerus untuk hingga lima perangkat! Hemat dan praktis kan?

Bagi para solo traveller yang membutuhkan paket data untuk mencari informasi berlibur dan agar bisa tetap eksis di media sosial, akan lebih hemat kalau kamu membeli kartu sim 3G lokal. Paket data tanpa batas dengan koneksi internet yang cepat bisa kamu nikmati dengan menggunakan kartu sim lokal.Sama seperti menyewa perangkat Wi-Fi, kamu bisa memesan kartu sim 3G-mu melalui Klook dan mengambilnya saat kedatangan di bandara Hong Kong. Dengan hanya 53 HKD (~Rp 94.000), kamu sudah bisa puas menggunakan internet dengan kartu sim 3G ini sepanjang liburanmu.

Klook Pro-Tip: Gunakan Hong Kong Express Train, mode transportasi paling nyaman, murah dan cepat untuk menuju ke pusat kota dari Bandara Internasional Hong Kong. Selain menghemat hingga 30 HKD (~Rp 53.200), kamu tidak perlu menukarkan tiket fisik dan cukup menggunakan QR code yang kamu dapatkan dari Klook untuk menaiki kereta ini. Praktis banget!Jika kamu berencana untuk mengunjungi Hong Kong saat libur lebaran mendatang, nikmati diskon spesial dari Klook dengan kode promosi BEDUG350. Dapatkan diskon 7% hingga Rp 350.000 tanpa minimum transaksi saat memesan melalui aplikasi mobile Klook.

Akomodasi
Ada dua hal yang perlu kamu ketahui mengenai kamar hotel di Hong Kong: mahal dan sempit. Maklum saja, biaya hidup yang tinggi dan keterbatasan lahan membuat harga properti meroket di Hong Kong sehingga hotel pun terkena imbasnya dalam hal ukuran dan harga.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Disneyland Dinaikkan

Untuk menginap di hotel berbintang tiga dengan kamar yang berukuran relatif kecil saja, kamu harus siap mengeluarkan biaya sekitar 500 hingga 700 HKD (~Rp 886.000 hingga Rp 1.240.000) per malam. Kalau mau menghemat, kamu sebaiknya memilih alternatif akomodasi lain yang lebih murah seperti hostel dan Airbnb. Harga kamar hostel berkisar antara 150 hingga 350 HKD (~Rp 266.000 hingga Rp 620.000) sedangkan Airbnb tipe kamar pribadi untuk 2 orang memasang tarif seharga 250 hingga 350 HKD (~Rp 443.000 hingga Rp 620.000) per malam.Klook Pro-Tip: Terkadang kamu juga bisa mendapatkan promo-promo spesial kalau melakukan direct booking di situs resmi akomodasi pilihanmu lho! Jadi jangan lupa untuk cek dan bandingkan harga hotel dari berbagai situs pemesanan akomodasi untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Transportasi
Saat berwisata di Hong Kong, kamu tidak perlu khawatir dan pusing memikirkan transportasi. Kota ini memiliki sistem transportasi umum yang terpadu, efisien dan aman. Bahkan, Hong Kong meraih gelar kota dengan sistem transportasi umum terbaik dunia pada tahun 2017 lho!Mode transportasi umum utama di Hong Kong adalah Mass Transit Railway (MTR). Sistem kereta MTR ini menghubungkan 4 distrik utama kota Hong Kong yaitu Hong Kong Island, Kowloon Peninsula, New Territories dan Lantau Island. Biaya transportasi dengan menggunakan kereta MTR juga cukup terjangkau dengan harga berkisar antara 5 – 50 HKD (~Rp 3.500 – 89.000) untuk sekali jalan.

Agar lebih praktis dan hemat, kamu bisa menggunakan kartu turis Octopus untuk perjalanan lebih dari satu hari. Kartu ini menawarkan diskon khusus untuk setiap perjalanan dengan kereta MTR. Pembayaran mode transportasi lain seperti kereta trem dan bus juga bisa dilakukan dengan menggunakan kartu turis Octopus. Selain itu, kartu multifungsi ini bisa kamu pakai untuk berbelanja dan membayar makanan lho!Selain kartu turis Octopus, kamu juga bisa menggunakan MTR Tourist Day Pass yang memberikan akses kereta MTR secara unlimited selama 24 jam. Hanya cukup dengan membeli tiket ini dengan harga 65 HKD (~Rp 116.000), kamu sudah bisa puas menjelajahi berbagai sudut kota Hong Kong.Klook Pro-Tip: Supaya liburan hemat ke Hong Kong kamu semakin praktis, gunakan paket tiket Hong Kong Airport Express Train + MTR Travel Pass untuk 3 hari ini