Tempat Wisata Di China Terracota Army

Terracota Army – Salah satu ikon China lainnya yang menjadi Destinasi wisata terkenal yaitu Terracota Army (Tentara Terracota) adalah situs yang telah berumur Ribuan tahun,Situs Tentara Terracota termasuk 10 tempat Destinasi wisata yang wajib anda kunjungi jika ke China.

Terracotta Army menampilkan peninggalan Sejarah kekaisaran pertama di China, Qin Shi Huang, berupa ribuan patung tentara, ratusan kuda, dan kereta perang. Ada juga senjata-senjata para prajurit. Patung prajurit dan kuda tempur ini berada dalam komplek Emperor Qin shi huang’s Mausoleum Site Museum. Lokasinya bertempat di Kota Xi’an, Provinsi Shaanxi.

Terracota Army berasal dari tahun 210-209 SM dan di buat atas dasar perintah sang kaisar sendiri pada saat dia membangun mausoleumnya ( Bangunan Makam ),tak lama setelah dia naik Tahta pada usia 13 tahun,Prajurit Terracotta atau dalam Bahasa Mandarin disebut Bing Ma Yong.Bukti sejarah yang ditaksir berusia 2.200 tahun ini juga masuk ke dalam warisan budaya dunia, UNESCO.

Kemunculan Terracotta Army pertama kali ditemukan tanpa sengaja oleh beberapa petani di Distrik Lintong, Xi’an pada tahun 1974. Mereka saat itu akan menggali sumur untuk keperluan pertanian. Setelah penemuan tersebut, kemudian dilakukan penelitan besar-besaran oleh Arkeolog dan Pemerintah China. Menurut penelitian, patung tentara dan kuda tempur ini dibangun sebagai simbol pelindungan untuk sang raja yang telah wafat dan berpindah ke lain dunia.

Baca juga :

Jika anda tertarik mengunjungi tempat ini, jangan khawatir karena sangat mudah transportasinya,disini kami berikan beberapa info cara,biaya dan jam buka  ke situs tersebut:

Harga tiket masuk

1 Maret-November : 150 RMB (sekitar Rp.276.000)

1 Desember-February : 120 RMB (sekitar Rp.221.400)

Jam Buka

16 Maret – 15 November pkl 08.30 – 18.30

16 November – 15 Maret pkl 08.30 – 18.00

Transportasi

Xianyang bisa dicapai dari Beijing menggunakan pesawat ( lama perjalanan 1 jam ),menggunakan kereta ( lama perjalanan:semalaman ) juga bisa menggunakan jasa Tour.

Dari Xiangyang sendiri bisa menuju Museum bisa ditempuh 1 jam perjalanan dengan mobil.kebanyakan wisatawan mancanegara mengunjungi museum Terracota ini bersama grup tour.

Namun jika anda ingin melakukan perjalanan seorang diri,anda bisa menggunakan transportasi berikut:

Dari Xiangyang International Airport,xian:

-Naik airport shuttle bus line/jalur 2 ke Xian Railway Station (tiket 25 RMB),lalu naik bus pariwisata no.5(306),bus no.914 atau no.915 dan turun di stasiun terakhir.

-Taxi warna hijau (biaya:200 RMB),minta hanya diturunkan di Museum Qin Terracota Warriors and Horses.

Dari pusat kota Xian : naik bus pariwisata no.5 (306) dari Xian Railway Station (tiket 7 RMB) atau naik bus no.307 dari gerbang selatan Tang Paradise (tiket 8 RMB),dan turun di Bing Ma Yong stop (lama perjalanan 1 jam).

Dari Lintong Distric:naik bus no.914,915,atau Special Line 101 dan turun di Museum Terracota Warriors ( lama perjalanan 15 menit).

-Dari Xian North Railway Station :Anda bisa naik shuttle bus gratis ke Terracota Warriors Museum dengan menunjukkan tiket kereta anda dan tiket masuk ke wisata mana saja di Lintong Distric.tiket masuk tempat wisata bisa anda beli di Touris Service Center di lantai bawah tanah stasiun.(jam keberangkatan bus pukul 08.00-16.00 lama perjalanan 1 jam)