Tempat Wisata Di China Kota Hangzhou

Kota di negara China yang wajib masuk dalam list tujuan wisata anda adalah Hangzhou. Kota ini merupakan 1 dari 4 kota besar dan cukup terkenal bagi para wisatawan yang telah berkunjung ke negara tersebut.

Hangzhou merupakan ibukota terbesar di provinsi Zhejiang di pesisir timur RRC. Terletak di kepala Teluk Hangzhou di pantai China antara Shanghai dan Ningbo. Hangzhou menjadi terkenal sebagai ujung selatan Grand Kanal dan telah menjadi salah satu kota yang paling terkenal dan makmur di Cina, sebagian karena pemandangan alam yang indah. Kota West Lake adalah daya tarik yang paling terkenal.

BACA JUGA :

Hangzhou diklasifikasikan sebagai kota sub-provinsi dan membentuk inti dari Metropolitan Area Hangzhou, yang terbesar keempat daerah metropolitan di Cina. Selama sensus 2010 Cina, wilayah metropolitan diadakan 21.102.000 orang di area seluas 34.585 km 2 (13.353 mil persegi). Hangzhou prefektur memiliki terdaftar populasi 8,7 juta dan daerah built-up (termasuk 9 kabupaten kota dan Keqiao dan Yuecheng kabupaten Shaoxing) diadakan 8.874.348.

Hangzhou adalah kota ketiga di China untuk menjadi tuan rumah Asian Games di Cina. Kota ini akan menjadi tuan rumah 2022 Asian Games.

Hangzhou terletak di barat laut provinsi Zhejiang, di ujung selatan dari Grand Canal dari Cina, menuju ke Beijing, di bagian selatan-tengah dari Delta Sungai Yangtze. Wilayah administratif (kota sub-provinsi) meluas barat ke bagian pegunungan provinsi Anhui, dan timur ke dataran pantai dekat pantai Hangzhou. Pusat kota dibangun di sekitar sisi timur dan utara Danau Barat, tepat di utara Sungai Qiantang.

Iklim Hangzhou adalah subtropis lembab (Köppen CFA) dengan empat musim yang khas, ditandai dengan panjang, sangat panas, musim panas lembab dan dingin, berawan dan kering musim dingin (dengan sesekali salju). Suhu rata-rata tahunan adalah 17,0 °C (62,6 °F), dengan rata-rata harian/bulanan mulai dari 4,6 °C (40,3 °F) pada bulan Januari sampai 28,9 °C (84,0 °F) pada bulan Juli. Curah hujan tahunan rata-rata 1,438.0 mm (56,6 inc) dan dipengaruhi oleh hujan plum dari monsun Asia pada bulan Juni. Pada akhir musim panas (Agustus-September), Hangzhou menderita topan badai, tetapi topan jarang menyerang langsung. Umumnya di sepanjang pantai selatan Zhejiang, dengan angin kencang dan hujan badai. Suhu ekstrem telah berkisar dari -10,5-42,1 °C (13-108 °F). Dengan persen bulanan mungkin sinar matahari mulai dari 30% pada bulan Maret menjadi 51% pada bulan Agustus, kota menerima 1,709.4 jam sinar matahari per tahun.