Tempat Wajib Didatangi Di China

Tempat Wajib Didatangi Di China

daftarwisatadichina.web.id Ketika kalian memilih untuk melakukan traveling menuju daerah yang belum pernah anda datangi sebelumnya,lebih baik jika anda melakukan research terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Tempat Wajib Didatangi Di China. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tempat Wajib Didatangi Di China

1. Tembok Besar China
China adalah salah satu Negara tertua di dunia. Banyak peninggalan sejarah yang bisa anda lihat jika anda berkunjung ke Negara ini. Salah satu bukti kuatnya kekuasaan kerajaan China adalah Tembok Besar China. Bangunan bersejarah di China ini dibangun pada masa dinasti Qing dan selesai pada dinasti Ming.Jika anda berkunjung ke bangunan ini, anda bisa melihat sendiri betapa megahnya tembok yang membentang hampir di seluruh penjuru Beijing. Anda pasti akan kagum dengan canggihnya ilmu arsitektur yang dimiliki bangsa China. Bisa anda bayangkan pada masa tersebut dimana ilmu pengetahun belum se-lengkap sekarang, tetapi orang-orang China mampu membuat tembok yang kokoh hingga ratusan tahun.

2. Kota Terlarang
China adalah salah satu Negara tujuan wisata teramai di dunia. Dengan wilayah yang luas, Negara ini mampu membuat para pengunjungnya puas akan keindahan obyek wisatanya. Banyak tempat wisata unik di china yang akan membuat cerita liburan anda menarik. Anda bisa mengunjungi beberapa kota besar seperti Beijing dan Shanghai. Tempat wisata di beijing dan shanghai sudah bukan lagi isapan jempol. Bahkan anda hanya perlu mengunjungi dua lokasi ini untuk memenuhi hasrat libutan anda di China.Kota Terlarang di Beijing, adalah salah satu situs warisan dunia yang patut anda kunjungi. Lokasi wisata ini dahulunya adalah istana yang didiami oleh para kaisar China. Dua dinasti China; Qing dan Ming, menempati istana megah ini disaat masa pemerintahannya. Meskipun tersemat kata “terlarang”, bukan berarti anda tidak diijinkan untuk mengunjungi bangunan megah ini. Anda bisa dengan leluasa mengunjungi Kota Terlarang dan memasuki bagian museum.

3. Yuyuan Garden
Bangsa China memiliki kebudayaan yang kompleks. Adat istiadat, kesenian dan bangunan menggambarkan keharmonisan alam dan manusia. Tidak jarang kebiasaan dari warga China menjadi tolok ukur kehidupan bangsa lain. Banyak dari penduduk China memiliki umur yang panjang dan sehat karena menerapkan berbagai macam kebiasaan China kuno. Selain kebiasaannya, Negara ini juga terkenal akan wisatanya yang mengagumkan. Anda bisa mengunjungi beberapa kota di Shanghai, Guangzhou atau Beijing.Tempat wisata shanghai yang tidak boleh anda lewatkan adalah Yuyuan Garden. Taman ini satu dari sekian banyak taman tertua di dunia. Berumur kurang lebih 400 tahun, taman ini sukses memukau banyak pasang mata tiap harinya. Jika anda berkunjung ke taman ini, anda seperti datang ke masa lalu. Gaya arsitekturnya membuat anda merasa di sebuah perkampungan China pada abad 17an! Meskipun sudah berumur, Yuyuan Garden masih tampak indah dan terurus. Anda bisa mengambil beberapa foto dengan gaya bak bangsawan China pada masa lalu, dan memajangnya di akun sosial media anda! Jika anda ingin menikmati keindahan dari kota Shanghai, anda bisa berkeliling dengan Tur Bus Wisata Shanghai.

4. Mount Huang
Dengan wilayahnya yang luas, China memilik beragam tempat wisata. Salah satu tempat terindah di china adalah Mount Huang atau Gunung Huang. Pemandangan dari gunung ini bak sebuah gambar hasil karya Photoshop! Gunung-gunung menjulang tinggi dengan bentuk yang sedikit berbeda dengan gunung pada umumnya. Deretan puncak nan indah akan membuat jiwa petualang anda bangkit seketika. Jika anda bukan seorang pendaki yang mahir, tidak perlu risau dengan rute pendakian di Mount Huang. Tangga dari bebatuan sudah dibangun sedemikian rupa agar memudahkan anda mencapai puncak, terlebih lagi anda tidak akan menemukan sampah berserakan disini! Sensasi yang akan anda rasakan seperti anda tiba-tiba masuk dalam film Avatar!

Baca Juga : Tips Untuk Traveller Agar Bertahan Di China

5. Jiuzhaigou
Apakah tujuan utama anda berkunjung ke China adalah melihat Panda? Jika jawaban anda adalah kebalikan dari “tidak”, anda wajib datang ke tempat wisata di China dengan Panda sebagai atraksi utamanya. Tempat itu adalah Jiuzhaigou. Lokasi objek wisata ini sangat asri. Banyak tumbuhan hijau tumbuh bebas dan “mendekor” secara alami tempat ini. Keindahan yang tercipta bak sebuah karya seni yang tak ternilai harganya.Saat anda menjelajah Jiuzhaingou, anda akan disuguhkan beberapa kombinasi alam yang elok. Banyak air terjun yang menyegarkan tersebar di wilayah ini serta pohon pinus yang tumbuh lebat mengitari anda. Sebuah danau di Jiuzhaigou harus anda kunjungi. Jernihnya air membuat anda bisa melihat dasar danau dengan jelas. Tempat ini adalah habitat alami dari Panda, tetapi karena ramainya pengunjung mereka bersembunyi dan jarang berkeliaran. Berdoalah agar anda dapat bertemu dengan para Panda yang menggemaskan disini.

6. Terracotta Army
Wisata sejarah di China tidak akan pernah membosankan. Tiap harinya ratusan wisatawan datang silih berganti untuk mengunjungi bermacam objek bersejarah di China. Tembok Besar China dan Kota Terlarang adalah dua tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Mereka datang dan mengagumi betapa kokoh dan megahnya bangunan yang sudah berabad lamanya berdiri. Bukan hanya menikmati kemegahan bangunan tersebut, pada wisatawan juga datang untuk melihat sendiri sejarah yang terukir dibalik bangunan tersebut. Anda bisa mendatangi museum yang ada di dekat ojek wisata, atau menyewa seorang guide yang akan menjelaskan tentang sejarah dari tiap bangunan.Salah satu dari tempat wisata terindah di china adalah Terracotta Army. Jika anda pernah menonton salah satu film Jackie Chan, The Myth, maka anda sudah memiliki sedikit bayangan tentang objek wisata ini. Tentara terakota merupakan sekumpulan patung tentara dan kuda dengan ukuran asli. Patung tersebut dibuat pada masa kaisar pertama China, Qin Shin Huang. Di tempat ini anda akan melihat kurang lebih 8.099 patung yang terpahat berbeda satu dari yang lainnya. Konon, patung tersebut merupakan tentara yang gugur dan kemudian membatu! Tetapi fakta dari Terracotta Army masih misteri hingga saat ini, meskipun demikian mengunjungi tempat ini hukumnya wajib untuk anda saat ada di China.

7. Street food di Kota Guangzhou
Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Negara lain tanpa mencicipi makanan khas negeri tersebut. Meskipun makanan China sudah terseber keseluruh Negara di dunia, rasa autentik dari masakan tersebut tetap lebih kuat jika anda memakannya saat berada di China.Kota di china yang wajib dikunjungi saat anda ingin berwisata kuliner adalah Guangzhou. Kota ini terkenal sebagai pusat kuliner China, dengan berbagai macam msakan yang lezat. Anda bisa mengunjungi beberapa warung kaki lima yang menjual makanan khas Negeri Tirai Bambu ini. Makanan seperti dim sum bisa anda cicipi yang tentu saja memiliki rasa yang sangat khas. Perlu anda ketahui jika banyak dari makan tersebut menggunakan beberapa bahan utama seperti daging ayam, sapi, babi atau bebek. Anda bisa memilih sajian yang anda sukai selama anda menjelajah kota Guangzhou!