Skud Explore Tiger Leaping Gorge Shangri La

daftarwisatadichina.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Skud Explore Tiger Leaping Gorge Shangri La. Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai SkudExplore Tiger Leaping Gorge Shangri La

Nama Tiger Leaping Gorge berasal dari kisah seorang pemburu yang mengejar harimau (tiger) besar. Pada titik ngarai (gorge) yang paling sempit, harimau itu melompat (leaping) sejauh 25 meter (82 kaki) di atas sungai dan melarikan diri tanpa luka. Melalui nama ngarai ini, legenda pun berlanjut. Kamu tidak perlu melompati sungai, tetapi perjalanan ini merupakan suatu keharusan untuk setiap pengunjung Desa Shangri-La. Pendakian di Tiger Leaping Gorge relatif mudah dan dapat diselesaikan dalam 2-3 hari. Pemandangannya yang menakjubkan akan membuat petualangan berhari-hari ini semakin mengesankan.

Dari Shangri-La, kamu bisa naik bus yang menuju Kunming, Lijiang, dan Dali. Bus-bus tersebut berangkat setiap jam dan biayanya sekitar 30 CNY (sekitar 64.000 IDR) per orang. Titik awal pendakian terdapat di Lijiang. Dari sini, kamu bisa naik bus mini untuk mencapai awal jalur pendakian (akan memakan waktu sekitar 4 jam). Tiket open ended untuk memasuki jalur dijual seharga 65 CNY (sekitar 138.000 IDR) dan dapat dibeli dari loket tiket di kedua ujung pendakian.

Baca Juga : China Paling Instagrammable

Ada banyak losmen yang terletak di berbagai titik di sepanjang jalur pendakian. Akomodasi yang tersedia mulai dari tempat tidur bergaya asrama hingga kamar pribadi dilengkapi kamar mandi en suite. Kamu bisa memilih akomodasi berdasarkan kecepatan daki dan kondisi cuaca. Kecuali kamu pergi dengan grup besar atau selama salah satu liburan besar Tiongkok, tidak perlu memesan akomodasi terlebih dahulu.