San Li Tun

daftarwisatadichina.web.id – San Li Tun adalah suatu kawasan di Beijing yang dominan terkenal dengan kehidupan malam nya. di kawasan ini anda bisa menemukan Bar atau Kafe  penjual makanan khas china.

Daerah yang terkenal dengan pusat perbelanjaan dan kehidupan malamnya adalah San Li Tun. Ini termasuk kawasan elit yang mempunyai banyak restoran mahal, bar, dan club. Restoran yang populer di sini antara lain 1001 Nights yang merupakan restoran Turki dan Spice Spirit yang merupakan restoran yang terkenal dengan kuliner amat pedas, membuat bibir kembang kempis.

Baca juga : Badaling Great Wall

Di sini pun terdapat sebuah mall/tempat belanja yang terkenal banyak dikunjungi wisatawan bernama The Village (2 lantai) dengan restoran yang jumlahnya cukup banyak dan menu variatif, kisaran harga lumayan mahal. Di sebelah mall ada Yashou Market, sama seperti di Silk Market dalam kisaran harganya dan butuh juga kemampuan menawar. Di San Li Tun juga terdapat sebuah kedai pizza yang terkenal memiliki citarasa paling enak di Beijing, namanya adalah Kro’s Nest Pizza, jangan lupa dicoba, ya

Bagi anda yang sedang beriwisata ke Beijing, dan sedang mencari kuliner khas, bar atau kafe, dan pusat perbelanjaan, ada sebuah tempat di Distrik Chaoyang yang menyediakan semua keperluan anda. Terletak di kawasan Sanlitun, kafe, bar, gerai makanan, dan departement store tersedia di sana.

Kawasan ini merupakan kawasan yang populer di Beijing setelah Wangfujin Street, karena banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk belanja, clubing, dan mencari kuliner khas.

Baca juga : Silk Market

Bahkan di tempat ini, terdapat toko-toko dengan merek terkenal di dunia, diantaranya American Apparel, Apple Inc, Dan Adidas.

Daerah ini telah menjadi kawasan perdagangan sejak abad 20, dulunya kawasan ini tidak terlalu terkenal, hanya para pedagang suvenir yang berjualan di tempat ini, namun beberapa tahun terakhir, area di Sanlitun Street ini berkembang menjadi pusat perbelanjaan yang komplit dan dijadikan sasaran bagi para wisatawan yang berkunjung ke Beijing.

Di kawasan ini terdapat banyak tempat untuk clubbing, diantaranya ada No-52 bar, Downtown Cafe-Bar, Day Off Bar, Top Club Beijing, Swing Bar, Boys-Girls Bar, dan lain-lain. Bar dan kafe tersebut berada di sepanjang Jalan Sanlitun. Bagi anda penggemar clubbing, tempat-tempat diatas sangat cocok untuk anda.

Cara menuju lokasi :

naik subway (kereta bawah tanah) jalur 10 turun di Stasiun Tuanjiehu, keluar melalui pintu A.

Tersedia pula tempat penginapan jika anda ingin menginap di sekitar lokasi : Green Tree Inn Capital Airport Hotel, Four Seasons Club.