Pemain Timnas Spanyol Termuda

Pemain Timnas Spanyol Termuda – Seperti yang kita semua ketahui bahwa permainan sepak bola saat ini sudah semakin banyak peminatnya, namun tidak semua orang bisa menjadi seorang pemain yang handal. Pertandingan menarik tersaji di Stadion San Siro, Milan, saat Spanyol harus bersua dengan Italia (7/10) pada babak semi final Uefa Nations League 2021. Pertandingan yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 2-1 itu, nyatanya juga memecahkan rekor pemain muda timnas Spanyol dari salah satu pemainnya. Lantas, siapakah pemecah rekor pemain termuda timnas Spanyol itu? Dan juga siapakah pemain muda Spanyol yang sebelumnya menjadi pemilik rekor tersebut?

Pemain Timnas Spanyol Termuda

1. Pedro Regueiro Pagola
Dalam daftar pemain muda timnas Spanyol yang dilansir dari situs transfermarkt.com, Pedro Regueiro menjalani debutnya bersama timnas Spanyol saat menginjak umur 18 tahun 20 hari. Pemain yang bermain sebagai gelandang ini masuk starting line-up saat pertandingan persahabatan melawan timnas Portugal pada tahun 1928.

2. Bojan Krkic
Pemain sepak bola yang saat ini bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe, memecahkan rekor pemain muda timnas Spanyol milik Pedro Regueiro Pagola. Berdasarkan laporan pemain muda timnas Spanyol dalam situs transfermarkt.com, Bojan menjadi pemain timnas Spanyol pada usia 18 tahun 13 hari.

Pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu, menjalani debutnya saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan timnas Armenia pada bulan September 2008. Bojan Krkic dalam pertandingan itu bermain pada menit ke-65 saat masuk menggatikan Santi Cazorla.

3. Ansu Fati
Pemain yang telah mengambil alih nomor punggung 10 di Barcelona dari tangan Lionel Messi ini juga pernah berlabel sebagai pemain termuda di timnas Spanyol. Dilansir transfermarkt.com, ia mengalahkan rekor milik Bojan Krkic dengan tampil bersama La Furia Roja di usia 17 tahun 10 bulan 3 hari.

Pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut masuk menggantikan Jesus Navas pada menit ke-46 saat timnas Spanyol melawan timnas Jerman pada ajang Uefa Nations League 2020.

4. Angel Zubieta
Pemain belakang yang pernah bermain di Athletic Bilbao musim pada musim 1935/36 ini punya rekor menjadi pemain termuda timnas Spanyol di atas Ansu Fati. Angel Zubieta menjalani debutnya di usia 17 tahun 9 bulan 16 hari. Pemain kelahiran Galdakao, Spanyol, tersebut bermain dari menit pertama saat La Furia Roja melawan timnas Swiss dalam pertandingan persahabatan di tahun 1936.

5. Gavi
Saat ini Gavi menjadi pemain paling muda yang bermain bersama timnas Spanyol. Menurut laporan pemain transfermarkt.com, Gavi mengalahkan rekor Angel Zubieta kala dirinya menjalani debut bersama timnas Spanyol saat berumur 17 tahun 2 bulan 1 hari. Gavi diturunkan sejak menit awal ketika timnas Spanyol mengalahkan timnas Italia dengan skor 2-1 di ajang semi final Uefa Nations League.