Peak Tram

Daftarwisatadichina.web.id – Faktanya, Peak Tram adalah transportasi ke Victoria Peak. Namun, Trem Puncak juga merupakan kegiatan wisata populer yang dipilih oleh banyak wisatawan. Selain itu, trem Peak adalah alat transportasi bersejarah, yang telah ada sejak 1888, dan merupakan kereta kabel pertama di benua Asia.

Peak Tram beroperasi mulai dari pukul 07.00 hingga tengah malam dengan durasi keberangkatan setiap 15 menit. Wahana ini merupakan akses masuk ke berbagai tempat di Victoria Peak. Mulai dari Sky Terrace, Museum Madame Tussauds, ataupun The Peak Galleria yang merupakan tempat wisata belanja populer di kalangan para selebritas dunia. Harga tiketnya bervariasi, paling murah seharga HK$32 untuk sekali jalan dan HK$45 untuk tiket pulang pergi. Terdapat selisih cukup besar dibandingkan dengan tiket yang dibarengi akses ke Sky Terrace. Ada pula tiket combo dengan akses ke Museum Madame Tussaud yang dipatok seharga HK$249.

Peak Tram merupakan cara tercepat untuk membawamu ke The Peak. Satu kali perjalanan hanya memakan waktu 7 menit saja untuk perjalanan sepanjang 396m. Peak Tram tersedia dalam 10 s/d 15 menit sekali dan beroperasi sampai jam 7 malam setiap hari nya.

Baca juga : Victoria Peak

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung
Sebagai tempat yang memiliki pesona utama di Hong Kong, membuat The Peak menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh para turis dan warga lokal. Sehingga merupakan hal yang wajar jika terdapat antrian panjang di stasiun tempat kamu menunggu Peak Tram, terutama pada saat cuaca cerah. Jangan kaget jika saat kamu sampai kesana, sudah ada antrian yang mengular panjang hingga ke seberang jalan!

Akhir pekan dan hari libur nasional adalah puncak keramaian di segala tempat. Sebelum kamu pergi berlibur, ada baiknya untuk memeriksa hari libur nasional Hong Kong.
Selain hari – hari yang ramai di atas, kamu juga bisa memerhatikan jam – jam dengan kemungkinan ramai pengunjung. Biasanya hal ini terjadi di sekitar pukul 5 sore, mengingat akan adanya pertunjukan Symphony of Lights pukul 8 malam. Jalan menuju ke bawah juga akan padat setelah pukul 8.30 malam!

Akses Menuju Stasiun Peak Tram

Dengan Hong Kong MTR

Kamu bisa menggunakan MRT Island Line atau Tsuen Wan Line untuk menuju Central Station. Selanjutnya, ambil pintu keluar J2 yang menuju Garden Road. Dari situ, kamu bisa berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai Peak Tram Garden Road Station.

Dengan Bus 15C

Jika ingin lebih berhemat, kamu bisa menggunakan bus dengan nomor 15C dari Star Ferry Pier 9 yang berada di Central District untuk menuju Garden Road Tram Station.2 pilihan ini merupakan pilihan terbaik untuk menuju Peak Tram Lower Station, tetapi jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap bisa mengunjungi situs ini.

Tiket Peak Tram
Tiket Peak Tram dapat dibeli di stasiun utama. Tersedia tiket 1 kali jalan, tiket pulang-pergi, dan combo pass. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, antrian di tempat untuk pembelian tiket akan bisa menjadi sangat panjang. Kami tidak menyarankan kamu untuk membeli tiket langsung di tempat.

Untuk menyiasatinya kamu bisa membeli Octopus Card yang juga bisa digunakan untuk Peak Tram. Walau begitu, antrian untuk menaiki Peak Tram juga bisa menjadi sangat panjang sehingga membeli Octopus Card tidak akan banyak membantu.

Alternatif lainnya adalah kamu bisa mendapatkan penawaran menarik dari Klook! Dengan membeli tiket Peak Tram tiket dari Klook, kamu bisa mendapatkan Fast-Track Combo dimana kamu bisa melewati antrian panjang dan bisa menghemat waktu!