Museum Madame Tussaud

Daftarwisatadichina.web.id – Bahkan di daerah Victoria Peak, Anda juga dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi Museum Madame Tussaud. Di tempat wisata ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk berfoto dengan tokoh-tokoh terkenal dunia dalam bentuk patung. Dari sosok mantan pesepakbola David Beckham, sosok Donnie Yen, yang berperan sebagai Ip Man, Ratu Elizabeth dan lainnya.

Kreasi patung lilin yang terdapat dalam museum Madame Tussauds amat sempurna dan persis seperti aslinya. Dalam memilih sosok untuk dijadikan patung lilin, Madame Tussads tak pernah sembarangan.

Hanya tokoh terkenal yang memiliki pengaruh besar yang akan dibuat patung lilinnya. Seperti sosok pemimpin dunia hingga selebriti legendaris.

Sebut saja Mahatma Gandhi, David Beckham, Jackie Chan, Barrack Obama, Lady Gaga hingga Leonardo DiCaprio. Sederet selebriti yang patung lilinnya digilai oleh banyak orang adalah Justin Timberlake dan Kylie Minogue.

Indonesia boleh berbanggga hati karena ada dua sosok penting yang telah dibuatkan patung lilinnya. Yakni Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, yang patungnya diletakkan di museum Madam Tussauds Bangkok. Sosok lainnya adalah Presiden RI ke-7, Joko Widodo yang patungnya baru saja diresmikan beberapa waktu lalu. Patung lilin Jokowi dipajang manis di museum Madame Tussauds Hong Kong.

Baca juga : Peak Tram

Tidak hanya presiden saja, ada beberapa selebriti Indonesia lainnya yang telah dibuatkan patung lilin adalah penyanyi Anggun C. Sasmi dan pemain badminton Rudy Hartono.

Berisi replika tokoh terkenal dunia, maka tidaklah mengherankan museum Madame Tussauds selalu ramai dipadati pengunjung. Turis mancanegara berbondong-bondong memasukkan Madame Tussauds dalam agenda destinasi wisata mereka.

Semua demi melihat langsung dan berfoto bersama tokoh idola mereka. Meski belum bertemu dengan sosok aslinya, berfoto dengan patung lilinnya saja sudah dirasa cukup menggembirakan. Kamu salah satunya?

Tak hanya artis dan orang terkenal, tokoh superhero dan animasi juga ada, lho! Seperti Hulk dan Tinkerbell.

Hingga saat ini, museum patung lilin Madame Tussauds sendiri telah tersebar di empat benua dunia. Jumlahnya sendiri kini telah mencapai 24 museum, dengan patung lilin yang berbeda-beda.

Ada museum Madame Tussauds Bangkok, Beijing, Berlin, Blackpool, Chongqing, Delhi, Hollywood, Hong Kong, hingga Istanbul. Selain itu juga ada Madame Tussauds yang amat terkenal, yaitu London dengan Chamber of Horrorsnya dan Madame Tussauds Las Vegas.

Sejumlah kota lainnya yang juga memiliki museum Madame Tussauds adalah Nashville, New York, Orlando, Prague, San Fransisco, Shanghai, Sydney, Tokyo, Vienna, Washington D.C., dan Wu Han.

Lokasi Madame Tussauds yang terdekat dari Indonesia adalah museum Madame Tussauds Singapura yang berada di Imbiah Road. Jika kamu membeli tiket masuknya secara online, kamu harus merogoh kocek US$ 19 atau Rp 180 ribuan.

Selain itu, juga ada Madame Tussauds Bangkok dan Hong Kong. Untuk Bangkok, harga tiket masuk yang dibeli secara online ฿790 atau Rp 303 ribuan. Sedangkan museum Madame Tussauds Hong Kong berkisar HK$249 atau Rp 430 ribuan. Tertarik datang ke sini?