Jembatan Di China Merupakan Yang Terpanjang di Dunia

Daftarwisatadichina.web.id – China mempunyai jembatan laut terpanjang di dunia. Jembatan tersebut diresmikan oleh Presiden China Xi Jinping pada Oktober 2018. Proyek raksasa sepanjang 55 kilometer tersebut menghubungkan Hong Kong dengan Makau dan Zhuhai di Delta Sungai Mutiara sehingga sering disebut sebagai jembafan Hozuma.

Para pejabat lokal mengatakan jembatan ini akan menghemat waktu perjalanan dan pada saat yang sama meningkatkan integrasi wilayah.Proyek mencakup pembangunan jembatan dan terowongan bawah laut. Besi yang dipakai setara dengan 60 Menara Eiffel.

Sebelum ada jembatan, perjalanan darat antara Zhuhai dan Hong Kong memakan waktu hingga empat jam.Dengan jembatan ini, lama perjalanan dipangkas hanya menjadi setengah jam saja.

Hal itu membuat sektor pariwisata China semakin bersemangat untuk bisa mendatangkan banyak wisatawan, termasuk dari Indonesia. Peluang itu dimanfaatkan oleh Ayo Travelink Club (ATC) yang bekerjasama dengan China Southern Airlines.

Mereka mengadakan berbagai paket wisata ke China dengan biaya terjangkau, berkualitas dan menggandeng sejumlah selebriti maupun influencer dalam paket perjalanan mereka. Cara ini termasuk ampuh dan mampu menarik banyak peminat.

Salah satunya adalah dengan menggandeng Marcos Tjung, seorang produser dan sutradara musik yang memiliki darah Hakka, suku Tionghoa terbesar di Tiongkok. Ia mewarisi latar belakang tersebut dari kedua orangtuanya yang asli Kalimantan.

Baca Juga : Wajib Coba Liburan ke Hainan

Destinasi Wisata Favorit

Marcos berencana untuk menghabiskan waktu liburannya ke China dalam waktu dekat ini. Ia memilih kawasan Lufeng, Guangdong yang merupakan tempat nenek moyangnya tinggal dulu.

“Aku sudah beberapa kali ke China, tapi baru kali ini bisa ke tempat nenek moyangku di Lufeng. Secara garis keluarga, aku ini termasuk Orang Hakka,” terang Marcos saat ditemui di sela-sela jumpa pers bersama ATC di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, 20 April 2019.

Di China nantinya, pria yang pernah menyutradarai video klip Dewi Sanca itu mengikuti program tur yang telah dirancang oleh ATC. Selama ini ATC dikenal sebagai travel yang sudah sangat akrab dengan berbagai daerah wisata di China dan Hong Kong.

ATC juga sedang gencar mempromosikan program promo Lebaran Shopping Tour. China memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, salah satunya karena jembatan Hozuma sepanjang 55 km. Jembatan ini juga diklaim sebagai yang terpanjang di dunia

Makanan Halal

“Untuk belanja tujuan utamanya adalah shopping di Shenzhen kota belanja Dunia, lalu melintasi jembatan terpanjang di dunia. Untuk yang muslim tak perlu khawatir, karena dalam tur ini juga diperkenalkan daerah kawasan muslim dan semua makanannya halal,” terang Henry Huang selaku pimpinan ATC.

Tak hanya di destinasi wisata, kuliner atau makanan sepanjang perjalanan juga menyediakan makanan halal. Ke depannya, mereka juga akan membuat program wisata halal ke China yang selama ini mungkin belum diketahui banyak orang. Selain itu beberapa selebriti terkenal juga akan ikut serta dalam program tur mereka.

“Sejauh ini paket wisata kita banyak diminati terutama karena tarifnya termasuk murah tapi tidak murahan. Kta sangat mengutamakan kualitas dan beragam hal kita pikirkan dan lakukan dengan sangat detil,” pungkas Henry Huang.