Hong Kong Tidak Rayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api

Hong Kong Tidak Rayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api

daftarwisatadichina.web.id Tidak ada kembang api untuk Hong Kong di Tahun Baru kali ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Hong Kong Tidak Rayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Hong Kong Tidak Rayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api

Punya rencana untuk menghabiskan liburan tahun baru di Hong Kong? Well, jika kamu salah satu yang memiliki rencana tersebut, mungkin sudah waktunya mempertimbangkan ulang liburan ke Hong Kong akhir tahun ini. Pasalnya, Dewan Pariwisata Hong Kong tidak akan menggelar pesta kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Dewan Pariwisata Hong Kong, dibatalkannya pesta kembang api ini karena pertimbangan keamanan dan ketertiban, menyusul adanya sejumlah protes beberapa bulan terakhir terkait rancangan undang-undang ekstradisi.Pesta kembang api ini biasanya dihelat di Victoria Harbour setiap tahunnya. Dengan ditiadakannya pesta kembang api tersebut, maka ini akan menjadi tahun pertama dalam sepuluh tahun terakhir tidak ada pesta kembang api dalam perayaan tahun baru.Namun demikian, pengunjung masih bisa menyaksikan pertunjukan cahaya. Dewan Pariwisata Hong Kong akan mengatur pertunjukan multimedia, mulai dari menampilkan hitung mundur jam raksasa di gedung Hong Kong Convention & Exhibition Center, hingga pertunjukan cahaya di semua gedung pencakar langit.

Baca Juga : Jalan Di Kunming Jangan Lupa Ke Taman Firdaus

Ditiadakannya pesta kembang api tersebut bukan kali pertama yang dilakukan otoritas Hong Kong pada tahun ini. Oktober lalu, otoritas setempat juga membatalkan pesta kembang api dalam perayaan 70 tahun People’s Republic of China.Sementara sejumlah agenda kegiatan juga dibatalkan penyelenggaraannya, mulai dari turnamen tahunan Hong Kong Football Club Rugby Section, yang rencananya digelar pada bulan April, dan Clockenflap, salah satu festival musik terkenal di Asia.Situasi sosial, politik dan keamanan Hong Kong memang kurang kondusif dalam beberapa bulan terakhir, menyusul banyaknya protes dan unjuk rasa warga Hong Kong atas RUU Ekstradisi yang digagas pemerintah, yang dinilai akan menghambat kebebasan dalam berdemokrasi.

Aksi unjuk rasa diikuti oleh ribuan, bahkan puluhan ribu warga, yang tidak jarang berakhir bentrok dengan petugas keamanan. Sejumlah negara sudah mengeluarkan travel warning untuk bepergian ke Hong Kong, dan hal ini ikut memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada dunia pariwisata Hong Kong, termasuk penurunan jumlah wisatawan hingga 40 persen di tahun ini.Dengan tidak adanya pesta kembang api, apakah kamu masih tertarik menghabiskan malam tahun baru 2020 di Hong Kong? Atau kamu sudah punya rencana alternatif untuk perayaan pergantian tahun ini?