Harus Berkunjung Ke Lijiang

Daftarwisatadichina.web.id – Lijiang, distrik di provinsi Yunnan di Cina ini memiliki banyak tempat untuk dibanggakan, mulai dari kota tua, gunung, ngarai, danau, kota wisata, dan banyak lagi. Siluet garis alami sangat menakjubkan. Dan perlu diingat bahwa Lijiang adalah daerah yang paling komersial dibandingkan dengan kota-kota wisata lainnya di Yunnan. Jadi bersiap-siaplah dengan pemandangan sekelompok wisatawan di setiap sudut dan harga yang lebih tinggi. Tapi semuanya sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan.

CARA KE LIJIANG
Untuk ke Lijiang dari Jakarta harus ke Kunming dulu (ibu kota Provinsi Yunnan). Nggak ada penerbangan langsung. Bisa dengan AirAsia atau China Southern. Sedangkan dari Kunming ke Lijiang bisa naik bus, kereta api ataupun pesawat domestik.

TRANSPORTASI DI LIJIANG
Hampir semua objek wisata di Lijiang (kecuai Tiger Leaping Gorge) mengharuskan kita sewa kendaraan. Oleh karena itu pergi berkelompok akan sangat membantu untuk mengurangi beban biaya. Biasanya pihak hotel bisa membantu jika ingin berbagi kendaraan dengan tamu lain.

OBJEK-OBJEK WISATANYA

JADE DRAGON SNOW MOUNTAIN/ JDSM (YULONG MOUNTAIN)
Destinasi favorit semua orang, rasanya tak berlebihan bila orang mengidentikkan Lijiang dengan JDSM. Perlu diniatin sungguh kalau mau ke sana. Pertama, kita akan bersaing dengan ribuan turis lokal dan mancanegara yang semuanya ingin menyentuh gunung es. Kedua, dengan topografinya yang serba grandeur, JDSM butuh infrastruktur yang sangat baik, dan ini terefleksi dalam harga tiket masuk yang tinggi. Ketiga, alam adalah bos yang tak bisa dilawan. Kalau angin bertiup sangat kencang, cable car dilarang beroperasi.

Jika semesta mendukung, idealnya Trippers berhenti di semua level karena masing-masing punya kekhasannya sendiri. Dan jangan lewatkan nonton Impression Lijiang, sebuah pertunjukan seni kolosal yang dipentaskan di alam terbuka.
Perkiraan durasi kunjungan: satu hari penuh
Tiket masuk: total RMB 719 (tak kurang dari Rp 1,5 juta!) kalau mau ambil seluruh paket wisatanya termasuk cable car dan Impression Lijiang.

YUHU VILLAGE
Desa wisata Suku Naxi yang terletak di kaki gunung ini cakep, anteng dan nggak neko-neko. Dan yang paling penting: gratis tis! JDSM yang menjadi latar belakangnya tampak berkilat ditimpa kilau sinar matahari. Rumah batu bernuansa coklat hitam tampak kontras dengan tanaman yang bermekaran di musim semi. Jalan terus ke atas, kita akan menemukan sebuah danau kecil berwarna pearl turquoise. Bosan jalan kaki? Ada pilihan aktivitas lain yang lebih gagah, dan tentunya menambah daya jelajah yaitu berkuda.
Perkiraan durasi kunjungan: 2 jam

LASHI LAKE
Apabila Trippers pecinta alam, menjelajahi hutan kecil yang masih alami di dekat Lashi Lake sambil berkuda bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Selain itu kita juga bisa berkeliling danau dengan perahu kecil dan menikmati hangatnya sinar matahari untuk mengusir hawa dingin di sana.
Perkiraan durasi kunjungan: 2 jam

Baca juga : Wisata Beihai Park

SHUHE OLD TOWN
Buat Anda yang bilang bahwa liburan itu harusnya rileks, cuci mata dan belanja, maka menghabiskan waktu di Shuhe Old Town bisa jadi pilihan yang tepat. Kota tua ini lebih kecil dan tidak sepadat Lijiang Old Town, sehingga bisa dijelajahi tanpa bikin kaki pegal. Toko berderet dengan beragam barang dan warna, siap menghibur mata dan menggoda dompet. Barang di sini tergolong sangat murah, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk borong oleh-oleh. Selain itu, kafe dan restoran bergaya siap menampung Trippers yang ingin leyeh-leyeh sejenak sambil menyeruput kopi atau menikmati hidangan Yunnan yang maknyus itu.
Jam buka: 10.00-21.30
Perkiraan durasi kunjungan: setengah hari untuk bersantai, makan dan belanja
Aktivitas asyik: Dansa mengelilingi api unggun sambil menikmati udara malam dan larut dalam kegembiraan kolosal adalah cara Suku Naxi mengekspresikan kegembiraan mereka. Siapkan diri untuk ikut setiap jam 8 malam di Shuhe Old Town’s Square.