Gunung Berwarna Pelangi Zhangye Danxia

Daftarwisatadichina.web.id – Jika kita melihat pemandangan gunung, itu akan mendinginkan mata kita, tetapi jika kita melihat gunung yang sangat indah dengan berbagai warna seperti pelangi, perasaan itu pasti akan bercampur antara heran, heran dan heran, sekarang ada beberapa pegunungan di Cina atau tepatnya di Taman Geologi Zhangye Danxia, ​​yang terletak di Provinsi Gansu Cina, pegunungan ini luas dan terlihat seperti kue berlapis warna-warni yang sangat indah.

Zhangye Danxia tampak persis seperti lukisan Picasso. Warna-warni Zhangye Danxia berasal dari berbagai mineral dan bebatuan yang terbentuk selama 24 juta tahun. Setiap warna berasal dari lapisan mineral yang berbeda, dan selama jutaan tahun saling melapisi satu sama lain, membentuk pola pelangi yang unik. Terletak di Provinsi Gansu di Tiongkok, Zhangye Danxia merupakan satu-satunya tempat di dunia dengan formasi bebatuan seperti ini.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, sebaiknya Anda tidak datang di musim dingin. Zhangye Danxia terletak di tengah daerah Hexi Corridor, yang di musim dingin biasa diterpa angin yang cukup kencang. Bahkan di musim panas pun, para pengunjung dianjurkan untuk membawa jaket karena di pagi dan sore hari temperatur udara cenderung menurun dengan drastis.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Zhangye Danxia adalah saat matahari terbenam dan saat matahari terbit. Pancaran sinar kemerahan matahari akan membuat warna-warni Zhangye Danxia bertambah cantik. Oh iya, sebaiknya Anda berkunjung di saat cuaca cerah, karena bebatuan Zhangye Danxia tampak paling cerah dan cantik saat diterpa cahaya matahari, terlebih lagi saat sehabis hujan. Jangan lupa juga untuk membawa minuman, karena di daerah Zhangye Danxia tidak ada toko atau warung. Anda juga dianjurkan untuk membawa masker, karena terdapat banyak debu yang tertiup angin di kawasan tersebut.

Baca juga : Huangshan Atau Pegunungan Yellow

Daerah pegunungan yang berwarna-warni indah ini merupakan bagian dari Taman Bentukan Geologis Zhangye Danxia. Pegunungan ini terletak di daerah Gansu, Tiongkok dan sudah dicatat oleh UNESCO dalam World Heritage Site pada tahun 2010. Keunikan dari pegunungan Zhangye Danxia yang membuatnya sangat indah ini, harus kita masukkan dalam daftar tempat wisata untuk dikunjungi. Sesuai dengan visualnya yang berwarna-warni, tempat ini disebut sebagai Rainbow Rocks.

Menurut John Encarnacion, Ph.D, terbentuknya warna-warna yang berbeda itu berasal dari mineral yang berbeda. Warna merah tua muncul terutama karena mineral bajah besi yang berkarat. Bebatuan ini kaya akan mineral besi yang kemudian teroksidasi saat batu-batu itu terbentuk. Warna kuning muncul kemungkinan karena hanya sedikit kandungan mineral besinya dan lebih banyak pasir dan tanah liat. Warna abu kebiruan dan kehijauan berasal antara dari tanaman organik atau dari mineral yang disebut dengan glauconite yang ditemukan di daerah laut.

Selagi Anda di Guangzhou, sempatkanlah juga untuk melihat Perayaan Imlek di Guangzhou, Nansha Tin Hau, Istana di Tepian Laut dan Pulau Shamian. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Guangzhou. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Crowne Plaza Guangzhou Science City Hotel, Country Garden Holiday Resorts, atau Baiyun Hotel.