Giant Panda, Chengdu

daftarwisatadichina.web.id – Giant Panda, Chengdu, Kali ini DaftarWisatadiChina akan membawa teman – teman ke salah satu tempat wisata menyenangkan di negeri tirai bambu ini. Bagi yang ingin berkunjung kesini silakan di simak imformasi berikut ini. dan jika anda sedang berpikir untuk berkunjung ke China, mungkin ini bisa jadi rekomendasi untuk anda ya.

Kota Chengdu menjadi salah satu favorit traveler ketika berkunjung ke China. Di sana, traveler bisa melihat panda di Chengdu Research Base. Lucunya panda tidak hanya dicintai oleh penduduk China, tetapi juga oleh seluruh orang di dunia mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Baca juga : Wisata Keindahan National Center Performing Arts, Daguanyuan,

Di China sendiri terdapat banyak kebun binatang tempat Anda bisa melihat hewan khas dari Negeri Bambu ini, tetapi perlu Anda ketahui bahwa rumah dari panda raksasa khas China adalah di Chengdu. Ada tiga tempat di Chengdu di mana Anda bisa melihat langsung tingkah lucu seekor Panda, yaitu Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base, dan Dujiangyan Panda Valley.

Di China, tiket masuk ke suatu tujuan wisata dibedakan menjadi dua, pelajar atau normal, shuttle bus yang akan membawa kami ke pintu gerbangnya yang disediakan secara gratis. Ada layanan WiFi gratis di dalam bus. Jaraknya 30 menit untuk menuju kesana.

Panda merupakan hewan yang dilindungi oleh pemerintah China, karena termasuk spesies hewan langka dan hampir punah. Jadi tidak bisa dipelihara secara invidual sebagai binatang peliharaan.

Pemerintah setempat membuat tempat penelitian dan pelestarian dari pembiakan panda besar. Salah satunya adalah tempat yang kami kunjungi ini, bernama Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding, berlokasi di Kota Chengdu, ibukota provinsi Sichuan.

Chengdu sendiri merupakan salah satu di antara ketiga provinsi di China yang dihuni oleh panda besar dengan total populasi sekitar 2.000. Di tempat ini hewan ini dipelihara dengan baik

Tidak hanya panda, binatang langka yang lain juga dipelihara di sini, termasuk panda merah. Meskipun bernama panda, tapi bukan dari jenis panda. Dari bentuk fisiknya lebih mirip ke rubah.

Sebanyak puluhan ribu rumpun bambu, semak-semak dan sejumlah besar tanaman telah di budidayakan untuk menyediakan makanan panda dan hewan lain yang berada di tempat ini.

Pemerintah juga berencana untuk memperluas area ini guna mempersiapkan panda besar ke alam bebas. Setelah puas melihat berbagai jenis panda dengan atraksinya yang menggemaskan, kami pun bergerak menuju Museum Panda.

Di sini specimen panda dan fosilnya ditampilkan. Dipamerkan juga lingkungan alami mereka di era kuno serta habitat liar mereka yang langka di beberapa pegunungan di China. Jadi kita bisa melihat langsung kehidupan panda di zaman dahulu kala.

Museum ini memberi edukasi pengunjung tentang sejarah evolusi panda, penyebaran zaman dulu dan sekarang di alam liar serta kondisi mereka saat ini sebagai spesies yang terancam punah.

Di tempat ini tersedia juga kantor pos yang menyediakan kartu pos bergambar panda, dan kita bisa mengirimnya langsung ke tujuan. Kartu posnya juga akan diberi stempel bertanda panda