Destinasi Wisata Muslim China

Destinasi Wisata Muslim China – Beberapa artikel yang akan kami berikan adalah artikel yang kami rangkum dari sumber terpercaya, berikut ini beberapa artikel yang membahas mengenai destinasi wisata muslim di China.

Destinasi Wisata Muslim China

China menjadi negara di Asia yang paling luas. China pun menjadi negara maju dengan perekonomian yang semakin meningkat. Teknologi di China pun begitu maju.

Mendengar China, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan negara ini. Pasalnya, banyak juga keturunan China yang menetap di Indonesia dan membaur dengan penduduk asli Indonesia. Budaya pun mulai membaur, mulai dari makanan serta adat istiadat. Bahkan terkadang, budaya China hampir mirip dengan apa yang ada di Indonesia.

Selain budaya, China juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya. Mulai dari wisata alam hingga bangunan – bangunan yang begitu unik.

Beragamnya penduduk yang ada di China juga membuat mereka ramah dan terbuka dengan wisatawan asing. Hal ini dibuktikan dengan semakin digalakkannya pariwisata yang ada di China. Ditambah lagi, pemerintah juga sedang menggalakkan wisata yang muslim friendly bagi traveler muslim dari seluruh dunia.

Hal ini didukung dengan tempat – tempat wisata yang cocok untuk para muslim di seluruh dunia. Dan berikut akan dibahas destinasi liburan muslim friendly yang ada di Ningxia, China.

Inilah wisata muslim friendly yang ada di China:

1. Kampung Muslim Suku Hui, Wuzhong

Sebuah perkampungan bernama Wuzhong Muslim New Village menjadi destinasi wisata halal dan ramah traveler. Di sinilah Suku Hui, penduduk China yang beragama Islam, tinggal dan membaur.

Mayoritas Suku Hui mengenakan busana muslim. Bukan busana seperti jubah dan cadar seperti di Asia Tengah, melainkan mengenakan baju panjang. Kaum laki – laki mengenakan celana panjang dan kemeja panjang, dengan peci putih sebagai penutup kepala. Sementara para wanita mengenakan celana panjang dengan blouse panjang. Sebagai penutup kepala, mereka mengenakan jilbab seperti wanita di Indonesia. Tapi, ada juga yang hanya mengenakan penutup kepala yang menutupi rambut saja, tidak sampai leher.

Rumah di perkampungan ini begitu unik, dimana memiliki rumah yang bentuknya hampir seragam. Setiap rumah dilindungi oleh tembok berwarna putih dan pintu yang dilengkapi bangunan semacam gapura.

Tembok dan gapura ini hanya sebagai pelindung rumah asli mereka. Di balik gapura ini, tampak rumah – rumah yang dilengkapi dengan halaman. Halaman ini digunakan sebagai tempat parkir, tempat berjualan, tempat menjemur baju, atau dibiarkan begitu saja.

Kamu dapat membaur dengan masyarakat setempat. Bercengkerama atau bahkan kamu bisa saja ditawari mereka untuk ikut makan di rumah mereka.

2. Sungai Kuning, Zhongwei

Alam Ningxia begitu indah, salah satu buktinya adalah Sungai Kuning yang ada di Zhongwei. Sungai Kuning menjadi sungai kebanggaan China yang membentang sejauh 5.464 km. Tak mengherankan jika sungai ini menjadi yang terpanjang ke-6 di dunia.

Mengarungi Sungai Kuning akan menjadi pengalaman indah yang tak terlupakan dan menjadi kebanggaan tersendiri. Untuk menjaga keunikan dan tradisionalnya objek wisata ini, kamu akan dibawa mengarungi sungai dengan kapal yang unik mirip dengan getek di Indonesia. Bukan dengan perahu kayu atau speedboat. Tentu pengalaman unik akan lebih terasa.

Tidak hanya mengarungi aliran sungai, kamu juga dapat mencoba permainan lain di Sungai Kuning ini. Seperti seluncur dari bukit pasir dan flying fox.

Tidak jauh dari Sungai Kuning, terdapat Chinese Yellow River Altar, yang terbentang sejauh 1 km. Dari sini, kamu dapat melihat pemandangan Sungai Kuning dengan sangat jelas. Arsitektur dari Chinese Yellow River Altar juga begitu indah, perpaduan budaya China kuno dengan budaya Islam. Yang mana terlihat di salah satu gerbang yang memiliki kubah seperti pada kubah masjid.

3. Gurun Pasir Shapotou

Datarannya yang luas membuat China memiliki berbagai bentang alam yang unik, salah satunya adalah gurun. Di China terdapat Gurun Pasir Shapotou yang ada di Shapotou. Tempat ini begitu muslim friendly. Bahkan, mungkin kamu akan terlena dan mengira sedang berada di Timur Tengah, padahal sedang berada di China.

Di objek wisata ini, kamu dapat menikmati berbagai atraksi seru. Kamu dapat menyusuri gurun di atas unta sambil menikmati pemandangan gurun yang tentu sangat asing bagi kita. Bisa juga sambil menaiki mobil off-road.

Selain itu, ada juga wahana menegangkan berupa papan luncur. Kamu akan dibawa meluncur dari ketinggian tertentu dengan sebuah papan. Ada juga wahana flying fox, yang biasanya hanya di dataran tinggi, kini kamu akan merasakan sensasi berbeda meluncur di atas gurun pasir.

Baca Juga:Wisata di China terpopuler

4. Desert Shahu Scenic Spot, Shizuishan

Selain Gurun Pasir Shapotou, ada juga gurun lain yaitu Desert Shahu Scenic Spot di Shizuishan. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini rata – rata sama dengan di Shapotou.

Desert Shahu Scenic Spot menjadi salah satu tujuan wisata yang muslim friendly. Kamu dapat menyaksikan hamparan padang pasir yang begitu luas. Selain itu, kamu juga dapat berkeliling dengan naik unta.

Yang lebih spesial, kamu dapat menyaksikan pertunjukan sulap khas China. Di sini terdapat bangunan berwarna cokelat kekuningan seperti pasir, dimana salah satu sisinya terdapat kubah. Kamu dapat menyaksikan pertunjukan sulap ini di bangunan unik ini.