Complex of Olympic Stadium

daftarwisatadichina.web.id – Stadium Olympic ini di bangun khusus untuk melaksanakan Olympiade pada tahun 2008 dengan China sebagai tuan rumah. Dari segi arsitektur stadion ini di design dengan struktur seperti sarang burung.

Kompleks yang terdiri dari National Aquatics Centre yang dari luar kelihatan seperti sisik ikan, National Stadium dengan nama lain Bird Nest, Olympic Sport Centre, dan National Indoor Stadium ini khusus dibangun untuk olimpiade Beijing yang dilaksanakan tahun 2008 lalu.

Baca juga : Li River Cruise, Guangxi

Mencapai lokasi ini sangat mudah karena ada jalur subway khusus, yaitu line 8 dan anda harus turun di stasiun yang terakhir. Ketika anda mencapai lokasi ini, anda akan dapat menyaksika berbagai macam event-event olahraga semisal sepak bola, olahraga atletik semisal lari marathon dan sprint, atau juga olahraga angkat beban seperti gymnastic.

Jika sedang tidak ada event apapun, tempat ini tetap memancing minat para wisatawan karena tempat ini sangat cocok dijadikan latar berfoto-foto ria. Pada saat ini, tempat ini sedang bersiap akan menyelenggarakan event Winter Olympic Games di tahun 2022 nanti lho

Baca juga : Mount Huang, Anhui

Stadion Nasional Beijing dalam bahasa Tionghoa: ; Tongyong Pinyin: Běijīng Guójiā Tǐyùchǎng), yang juga dikenal sebagai Stadion Nasional atau “Sarang Burung” (鳥巢) berdasarkan arsitekturnya, adalah sebuah stadion yang dibangun khusus untuk menyambut olimpiade di kawasan zona hijau Olimpiade (Olympic Green) Beijing,

Republik Rakyat Tiongkok dan telah dibuka pada bulan Maret 2008. Stadion ini akan menjadi tuan rumah untuk cabang-cabang olahraga yang membutuhkan lapangan dan trek pada Olimpiade Beijing 2008, sekaligus tempat upacara pembukaan dan penutupan.

Stadion ini terletak di sebelah timur Pusat Akuatika Nasional Beijing (Beijing National Aquatics Centre).