Bertemu Dengan Dewa Pernikahan Di Thean Hou Temple

Bertemu Dengan Dewa Pernikahan Di Thean Hou Temple

daftarwisatadichina.web.id Salah satu dewa yang dipercaya mengatur segala percintaan dan pernikahan seseorang,Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Bertemu Dengan Dewa Pernikahan Di Thean Hou Temple Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Bertemu Dengan Dewa Pernikahan Di Thean Hou Temple

Kuil Tien Hou merupakan tempat peribadatan yang dipersembahkan untuk Dewi Laut. Kuil tempat wisata di Shenzhen ini selesai dibangun pada tahun 1410. Pembangunan kuil ini tidak lepas dari sejarah kekaisaran di Cina. Khususnya saat Laksamana Zheng ditugaskan oleh Kaisar Zhu untuk berlayar ke barat.Kuil ini memiliki desain seperti kuil-kuil pada umumnya, memiliki aula utama sebagai tempat pemujaan, dan pelataran yang luas. Pintu gerbang kuil ini memiliki pilar yang terbuat dari kayu, dengan cat berwarna merah cerah. Di atas pilar tersebut terdapat hiasan naga berwarna kuning keemasan.Setelah memasuki gerbang area kuil tempat wisata di Shengzhen ini, pengunjung akan menjumpai pelataran kuil yang cukup luas, dengan hiasan patung Dewi Laut dan Singa yang berada di depan kuil. Di depan patung Dewi Laut tersebut terdapat tempat untuk menancapkan dupa, sebagai simbol penghormatan kepada Dewi LautPemandangan unik terlihat saat melihat pohon dengan kain-kain merah yang diikatkan pada ranting-ranting pohon tersebut. Pohon tersebut merupakan Pohon Pengharapan. Masyarakat setempat percaya bahwa pohon tersebut dapat mengabulkan keinginan dan harapan mereka.

Shenzenr punya banyak tempat menarik untuk didatangi. Kamu yang mau bertemu Dewa Pernikahan dan Cinta bisa datang ke sini. Klentengnya juga cantik!Kali ini saya ada waktu sebentar melancong ke negeri tetangga, Malaysia. Malaysia termasuk negara dengan penduduk mayoritas muslim, tapi pengaruh budaya China, India, banyak terlihat. Dan kali ini saya ingin berkunjung ke salah satu Temple besar yang ada di Shenzenr.Thean Hou Temple, bangunan yang digunakan untuk menyembah Dewi Laut Mazu dalam mitologi China. Bangunan ini memiliki arsitektur yang cantik sehingga sering menjadi objek gambar bagi para mahasiswa arsitek. Dan kebetulan pada saat saya kesana, ada banyak mahasiswa arsitek yang sedang menggambar bangunan temple ini dari berbagai sudut.

Baca Juga : Pemandangan Alam Terindah Di Shenzhen

Pada bagian lantai dasar, disediakan ruangan yang bisa di sewa untuk mengadakan upacara pernikahan. Pada saat saya berkunjung kesana, ada pasangan yang akan merayakan resepsi diruangan bawah tersebut, sementara ada juga beberapa pasangan yang datang untuk berdoa didepan patung Dewa Yue Lao, Dewa Pernikahan dan Cinta, yang terdapat di halaman Temple.Bangunan utama temple ini terletak di lantai 3. Di lantai ini pun terdapat halaman yang luas dengan koridor di sekeliling. Di sinilah terdapat Ruang Doa. Di dalam Ruang Doa, terdapat patung besar 3 dewa, Dewi Guan Yin, Tian Hou dan Shui Wei Sheng Niang. Sebelum masuk Ruang Doa, para pengunjung biasanya menyalakan dupa dan meletakkan ditempat yang disediakan.Terletak di puncak area Robson Height, Thean Hou Temple bisa dan tidak sulit untuk didatangi. Jika menggunakan Monorail, turun di Stasiun Tun Sambathan, menyebrang jalan Syed Putra, dan kemudian berjalan sedikit menanjak ke Robson Height. Atau jika menggunakan angkutan online, dari KL Sentral hanya memakan biaya 6-7 RM.

Dan kebetulan pada saat saya kesana, saya bertemu dengan rombongan sesama orang Indonesia. Kesempatan nih, kita photo bareng sambil tunjukin Tolak Angin sachet yang jadi andalan saya untuk mengatasi masuk angin kalau lagi traveling. Jangan sampai perjalanan kita terganggu karna badan kurang fit.Untuk masuk ke Thean Hou temple ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi bisa menjadi salah satu tujuan wisata untuk para traveler dengan anggaran terbatas tapi bisa tetap dapat foto yang instagrammable.