Badaling Great Wall

daftarwisatadichina.web.id – Badaling Great Wall adalah Bangunan tembok besar yang di bangun pada masa pemerintahan Dinasti Ming. Dengan memiliki lebih dari 800 dinding dan panjang dinding 7.000 km.

Tembok besar yang medannya lumayan mudah, tidak seberat lokasi yang lain seperti Simatai atau Mutianyu. Terdapat dua pilihan yaitu short course (kiri) atau long course (kanan). Jalur long coure dahulu pernah digunakan shooting Jackie Chan.

Baca juga : Complex of Olympic Stadium

Di sini pun kita dapat mengambil foto dengan pemadangan atau latar belakang yang menakjuban berupa tembok cina yang populer di dunia dan juga ada perbukitan yang mempunyai tulisan Beijing Welcomes You. Tulisan itu dibuat saat penyambutan pada olimpiade tahun 2008. Pokoknya jika anda mengunjungi Beijing, harus mencicipi suasana Badaling Great Wall. Mengapa anda harus mencicipi suasana Badaling Great Wall? ini alasannya:

Badaling Great Wall merupakan bagian paling populer dari the Great Wall. Bagian dari Great Wall ini dilengkapi dengan pegangan tangan, sehingga memudahkan perjalanan anda dalam mengeksplorasi the Great Wall.

Tempat ini fasilitasnya lengkap, bahkan jika anda lelah, anda bisa menyewa mobil listrik lho. Sangat bersahabat untuk kaum lansia bukan? Tempat ini merupakan bagian dari the Great Wall yang paling dekat dengan pusat kota Beijing, sekitar 70 kilometer, dan sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Baca juga : Li River Cruise, Guangxi

Dan untuk membangun Great Wall China ini membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu ratusan tahun sampai bangunan ini menjadi benar-benar berdiri kokoh. Akhirnya pada tahu 1987, UNESO menetapkan Great Wall China ini sebagai salah satu situs warisan budaya Tiongkok dan bahkan Great Wall China ini masuk ke dalam 7 kejaiban dunia. Tentu masih ingat dong kalau di atlas, kita akan menemukan Great Wall China ini sebagai salah satunya, ya tidak?

Tujuan awal Great Wall dibangun ini adalah untuk menghadang musuh ketika peperangan terjadi. Mengingat kita sendiri tahu jika tembok ini sangat besar dan juga panjang, selain itu lajurnya yang berkelok-kelok membuat para musuh akan kesulitan untuk musuh dijaman dulu sampai. Bahkan lerengnya sangat curam dan terjal untuk didaki sehingga musuh akan kesulitan untuk masuk.