Avenue of Stars

Daftarwisatadichina.web.id – Di daerah pelabuhan Victoria, Anda akan menemukan Avenue of Stars. Tempat wisata ini dirancang mirip dengan Hollywood Walk of Fame sebagai bentuk penghormatan terhadap selebriti di industri film Hong Kong. Lokasi Avenue of the Stars berada di area kawasan pejalan kaki Tsim Sha Tsui.

Keberadaan patung perunggu Bruce Lee setinggi 2,5 meter menjadi ciri khas dari Avenue of Stars. Patung ini dibangun pada tahun 2005 dan menjadi lokasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini. Selan itu, ada pula cetakan tanda tangan dan nama dari para selebritas Hong Kong lain.

Jackie Chan dan Jet Lee adalah selebriti Hong Kong yang ngetop di mata wisatawan. Tidak mau kalah dengan Hollywood Walk of Fame, di Hong Kong punya Avenue of Stars, tempat melihat cetakan tangan bintang film Hong Kong.

Avenue of Stars terletak di sepanjang jalan Victoria Harbour di daerah Tsim Tsa Tsui, Hong Kong. Tempat ini penuh dengan ikon-ikon film, seperti patung sutradara, patung Jet Lee atau pun kameraman. Letaknya di tepi sungai yang memisahkan kepulauan Hong Kong.

Baca juga : Victoria Harbour

Di tepi Avenue of Stars, kita bisa melihat di seberang deretan gedung tinggi di Hong Kong. Apabila Anda datang pada malam hari, akan tampak lampu–lampu dari gedung pencakar langit tersebut.

Selain itu, ada pertunjukan gratis Symphony of The Light pada malam hari sekitar pukul 20.00. Pertunjukan ini berupa laser dan cahaya di gedung–gedung tinggi. Sangat indah!

Sepanjang jalan di Avenue of Stars, terdapat cetakan tangan dari para selebritis Hong Kong, seperti Jet Lee, Bruce Lee, dan Jackie Chan. Bagi selebritis Hong Kong yang sudah meninggal sebelum tempat ini dibangun, maka kita hanya bisa melihat lambang bintang dan nama dari mereka. Di sini kita juga bisa melihat patung dari Jet Lee, aktor yang cukup fenomenal di Hong Kong.

Apabila capek berkeliling, pengunjung bisa beristirahat dan menikmati makanan yang dijual di dekat tempat tersebut. Banyak sekali pertunjukan yang biasa digelar di sini, sehingga menarik minat pengunjung.