Wisata Alam Terindah di Yunnan China

Wisata Alam Terindah di Yunnan China

Daftarwisatadichina.web.id – Jangan hanya terpesona dengan kecantikan Shanghai ketika perti ke Tiongkok. Berbatasan dengan Vietnam, Laos dan Burma, ada lagi provinsi di Tiongkok yang harus masuk ke daftar liburanmu yaitu Yunnan. Provinsi yang dihuni oleh 25 etnis minoritas di Tiongkok ini, memiliki keindahan alam luar biasa untuk dijelajahi. Saking cantiknya, 7 wisata alam di Yunnan ini bisa bikin kamu jatuh cinta.Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai wisata alam di Yunnan china yang memiliki keindahan luar biasa :

1. Gunung Salju Naga Giok
Bentuknya yang menyerupai naga giok yang terbaring di awan, tak ayal membuat gunung ini memiliki nama Gunung Salju Naga Giok. Terletak di daerah Yulong, gunung ini memiliki 13 puncak, dan yang paling tinggi bernama Shanzidou.

Nah, buat kalian yang suka sekali mendaki, tak ada salahnya mencoba melakukan pendakian ke gunung ini. Selain indah, di lembah Gunung Salju Naga Giok kalian akan dapati sungai dan kolam air salju yang bentuknya hampir menyerupai di Pammukale, Turki.

2. Tanah Merah Dongchuan
Terletak di Kunming, Tanah merah Dongchuan ialah salah satu wisata alam yang cukup populer di kalangan pecinta fotografi. Bak palet warna, tanah merah adalah tanah yang digunakan sebagai ladang perkebunan.

Di bulan September hingga November, wisatawan akan mendapati warna lain yang dihasilkan oleh tanaman gandum, barley, bunga dan lainya. Dan dalam bulan-bulan yang telah disebutkan tadi, kalian akan dapati tanah bidang berwarna merah nan indah yang berpadu dengan birunya langit.

3. Danau Lugu
Danau cantik ini ternyata belum terjamah banyak wisatawan lho! Tak heran jika airnya masih jernih dan bersih. Belum lagi penampakan alam sekitar berupa pegunungan dan pepohonan hijau yang menyempurnakan kecantikan danau. Di sekitar Danau Lugu juga disinggahi suku minoritas Tiongkok seperti Yi, Tibet, dan Musuo.

Diantara tiga suku itu, Musuo ialah suku yang paling padat penduduknya. Uniknya, di suku ini adalah perempuan sebagai pemegang kekuasaan di keluarga. Mulai dari mencari nafkah hingga mengurus anak. Itulah sebab Danau Lugu disebut pula sebagai danau kerajaan wanita.

4. Hutan Batu Yunnan
Terkenal sejak zaman Dinasti Ming, hutan batu ini menjadi wisata alam pilihan masyarakat Tiongkok. Ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya ini ialah sekelompok bebatuan kapur yang membentuk formasi sempurna dengan dilengkapi pepohonan hijau yang mengitari sekitarnya.

Selain itu di sekitar hutan batu ini kalian juga dapat berkunjung ke wisata lainnya seperti Gua Zhiyun, Air Terjun Dadie, Gua Qifeng, dan Gunung Guishan.

5. Taman Nasional Potatso
Potatso, salah satu taman nasional di Yunnan yang memiliki keindahan alam sempurna. Di kawasan Taman Nasional Potatso kalian akan menjumpai indahnya danau, padang rumput, rawa-rawa, hutan, dan sungai. Di taman nasional ini dihuni pula beraneka ragam flora dan fauna.

Menurut masyarakat sekitar, terdapat danau yang bernama Danau Bita yang terletak di selatan Taman Nasional Potatso, yang mana jika seseorang mengelilingi danau ini searah jarum jam, maka ia akan beruntung.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Instagramable di Hangzhou

6. Ladang Bunga Canola
Nah, wisata alam satu ini bikin kamu takjub dan bahagia lho. Di sini kamu akan mendapati padang nan luas dipenuhi oleh warna kuning yang berasal dari bunga canola. Untuk bisa sampai di sini kamu bisa menempuh perjalanan ke Luoping County, sebuah kabupaten yang terletak di timur Yunnan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke ladang bunga canola yaitu setiap bulan Februari hingga Maret. Selain ladang nan luas, tidak jauh dari lokasi ini kamu juga dapat mengunjungi Bukit Dahei, Air Terjun Jiulong, Sungai Duoyi dan Puncak Jinji.

7. Sungai Jinsha
Untuk kalian yang ingin menikmati suara gemercik air bisa datang ke Sungai Jinsha. Sungai ini melewati tiga provinsi yaitu Yunnan, Sichuan, dan Qinghai. Kesejukan mulai terasa sesampainya di sungai ini karena Sungai Jinsha berada di daerah Pegunungan Hengduan. Wisata alam ini cocok banget buat pengunjung yang ingin menyegarkan pikiran.

Rekomendasi Wisata Instagramable di Hangzhou

Rekomendasi Wisata Instagramable di Hangzhou

Daftarwisatadichina.web.id – Hangzhou, China, memang dikenal sebagai kota yang kental akan situs dan tempat bersejarah. Banyak museum, kuil, serta bangunan kuno yang berdiri di sana dan menjadi tujuan wisata populer. Muncul pula destinasi liburan dan tempat hiburan yang makin kekinian dan Instagramable. Seperti beberapa tempat Instagramable di Hangzhou yang akan kami bahas dibawah ini yang perlu anda ketahui :

1. Umbrella Museum
Salah satu destinasi baru yang ada di sana adalah Chinese Umbrella Museum. Begitu dibuka, tempat ini langsung kebanjiran turis, terutama mereka yang suka berfoto dengan background Instagramable. Gak cuma instalasi kece, kamu juga bisa menemukan bermacam jenis payung di China dan mempelajari masing-masing sejarahnya.

Hangzhou dikenal sebagai gudangnya museum unik. Selain payung, kota ini juga memiliki Museum Sutra Nasional, Museum Pisau, Gunting, dan Pedang, serta Museum Kipas China.

2. Dragon Well Tea Village
Bukan Bandung, Guys, ini masih di Hangzhou. Disebut dragon karena bentuk row-nya panjang menyerupai naga. Wilayah perbukitan di barat daya Wes Lake ini memungkinkan kamu menjelajahi desa dan perkebunan teh.

Cobalah datang saat musim semi, daun teh di sini pasti sedang lebat-lebatnya. Kamu pun bisa melihat langsung para petani memetik daun teh.

Karena tumbuh di daerah yang punya kondisi berbeda, jadi rasa tehnya pun juga berbeda. Di China, teh jadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi.

Jumlahnya sampai gak bisa dihapal lagi oleh orang awam. Karena itulah, di sekitar sana terdapat Museum Teh, kamu bisa belajar sejarah sekaligus menyeduh teh terbaik hasil kota ini.

3. Qinghefang Ancient Street
City tour selalu menyenangkan dan memberikan sensasi tersendiri ketika pelesiran ke luar negeri. Sebab, tata kotanya cukup unik dan mungkin tak bisa kita temukan di Indonesia. Begitu juga dengan kota Hangzhou.

Kalau ingin berfoto dengan suasana kota kuno khas China, kamu bisa datang ke Qinghefang Ancient Street. Selain bentuk eksterior bangunannya yang khas, kamu bisa menemukan banyak hiburan di tempat ini, seperti pertunjukan teater boneka, rumah teh, dan aneka toko oleh-oleh.

4. Zhejiang Intime Department Store
Zhejiang Intime Department Store jadi mall terbesar di Hangzhou dengan luas lahan sekitar 31.500 meter persegi. Sesuai jargonnya yakni “Adopting New Life Aesthetics”, pusat perbelanjaan ini dibuat sangat modern dan lengkap, mulai dari restoran, pertokoan, hingga sarana hiburan. Desainnya yang unik menarik setiap mata yang melihatnya, karena banyak spot yang asyik banget untuk berfoto.

5. Zhijiang Village
Lautan bunga ini luasnya fantastis banget, yakni sekitar tiga kali lapangan basket. Zhijiang Village berada di kawasan Semenanjung Huangrao, tempat aliran Sungai Xin’an yang indah membentang sepanjang 10 kilometer.

Karena temperaturnya bertahan dan konstan di 17 derajat Celcius sepanjang tahun, biasanya desa di sekitar sungai tampak berkabut saat pagi dan menciptakan efek magis. Inilah salah satu alasan banyak fotografer datang ke sini untuk mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Kota Hangzhou di China

6. Gushan Park
Walau sekilas terlihat seperti bunga sakura, tapi ini adalah pohon plum yang ada di Taman Gushan. Saat musim semi, pepohonan akan terlihat begitu indah dengan bunga pink tumbuh berseri. Jadi jangan heran kalau datang ke sini di pertengahan musim semi, taman jadi sangat ramai.

7. Xixi National Wetland Park
Xixi National Wetland Park berlokasi di barat kota Hangzhou dan merupakan salah satu taman nasional di China. Dengan luas total 1.150 hektare, taman ini dilewati enam aliran air. Di antaranya seperti kolam, danau, dan rawa.

Tempat ini punya sejarah lebih dari 1.800 tahun yang lalu dan warisan budaya yang sangat kaya. Dulunya, XiXi Wetland merupakan situs Opera Selatan, sekaligus lokasi perlombaan perahu serta produksi sutera.

Rekomendasi Wisata Kota Hangzhou di China

Rekomendasi Wisata Kota Hangzhou di China

Daftarwisatadichina.web.id – Kota Hangzhou merupakan salah satu kota yang terkenal dan makmur di China. Ini dikarenakan Hangzhou memiliki pemandangan alam yang indah, sehingga menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. Hal inilah juga yang menjadi alasan mengapa Hangzhou dipilih sebagai tempat pelaksanaan pesta olahraga yang diadakan empat tahun sekali ini. Dengan kekayaan alam yang indah, diharapakan mampu menarik banyak para wisatawan untuk berwisata ke negara tersebut. Berikut beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Hangzhou. Dijamin deh buat kamu buru-buru pengen kesana.

1. Danau Xihu ( West Like)
Kabarnya, danau ini merupakan tempat terjadinya peristiwa legenda ular putih, legenda terkenal dari Tiongkok. Karena hal tersebut, banyak turis-turis datang ke danau ini. Indah banget ya pemandanganya.

2. Longjing Tea Village
Tidak jauh dari West Like, ada tempat wisata perkebunan teh yang pemandangannya indah banget. Teh hasil dari perkebunan inipun sudah terkenal didunia.

3. Yue Fei Temple
Nah bagi kamu yang mau berwisata religi, di Hangzhou ada juga kok. Namanya adalah Yue Fei Temple. Yue Fei Temple ini adalah landmark kebanggaan penduduk di kota Hangzhou.

4. The Grand Canal
Bagi kamu yang suka foto-foto (Instagramable), nih ada tempat yang gak kalah keren dari yang sebelumnya. Ya, The Grand Canal Hangzhou yang pada tahun 2014 sudah didaftarkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Disini kamu juga bisa nyobain naik perahu kecil lho sambil menikmati keindahan pemandangan disekitar kanal. Seru banget kan!

Baca Juga : Wisata China yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

5. Jiuxi ( Nine Streams)
Selanjutnya ada wisata alam yaitu Jiuxi yang sangat indah banget. Jiuxi ini merupakan sungai yang airnya mengalir melalui pegunungan bagian barat Hangzhou dan mengalir juga ke Sungai Qiantang.

Yang paling the best dari sungai ini adalah airnya yang jernih dan pohon yang hijau. Bagi kamu yang suka berfoto bernuansa ala natural, tempat ini cocok banget deh untuk kamu.

6. Zhejiang Art Museum
Bagi kamu pecinta seni dan sejarah, kamu wajib mengunjungi museum ini. Letak museum ini tidak jauh dari wisata West Like. So, kalau kamu habis dari danau West Like coba deh mampir ke sini.

7. Museum Kuliner di Hangzhou
Gak cuma museum berbau seni, Hangzhou juga punya museum kuliner yang termegah dan terbesar di China. Di museum ini terdapat berbagai macam replika makanan khas China.

Rentetan replika makanan yang dipajang di museum ini penampilannya sungguh menarik seperti asli yang sangat menggugah selera. Setelah melihat berbagai macam replika makanan tersebut, tentu kamu bisa mencicipinya di restoran-restoran yang ada di Hangzhou.

Wisata China yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Wisata China yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Daftarwisatadichina.web.id – Seperti yang kita tahu, China merupakan salah satu negara yang banyak dijadikan sebagai salah satu alternatif destinasi wisata saat liburan. Di sana banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Selain itu karena negara ini luas, tak heran banyak kota yang bisa kamu datangi untuk kamu jelajahi. Tapi, kira-kira kota mana saja ya yang wajib kamu kunjungi saat kamu liburan di China? Berikut ulasan mengenai wisata china yang wajib kamu kunjungi saat liburan :

1. Beijing
Beijing merupakan salah satu kota yang tidak boleh kamu lewatkan jika berlibur di China. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar yang ada di China. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. Namun satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu mengunjungi The Great Wall. Hal lainnya yang bisa kamu lakukan di sini yaitu berbelanja di pusat kotanya.

2. Manzhouli
Kota menarik di China yang tak bisa kamu lewatkan adalah Manzhouli. Di sini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan. Kamu bisa menjelajah kota dan menikmati berbagai desain bangunan yang ada di sini. Jika kamu berlibur saat musim dingin, jangan sampai melewatkan Manzhouli Ice and Snow Festival.

3. Shanghai
Kota menarik lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Shanghai. Shanghai merupakan kota dengan suasana Eropa. Di sana banyak bangunan dengan desain arsitektur khas Eropa yang berdiri hingga saat ini. Dan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Disneyland.

Baca Juga : Rekomendasi Kota di Cina Yang Serupa Dengan Venesia

4. Guangzhou
Kota lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Guangzhou. Di sana kamu bisa melakukan banyak hal untuk menikmati suasana kota. Salah satunya adalah mengunjungi taman bermain, mengunjungi beberapa taman menarik, dan masih banyak hal lainnya. Namun ada satu hal menarik yang patut kamu coba yaitu menaiki train dengan kapasitas penumpang terbatas dan dari sini kamu bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian.

5. Xian
Salah satu kota menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Xian. Di sini kamu bisa mengenal sejarah kerajaan di China. Tidak ada salahnya bukan jika berlibur sambil belajar mengenai sejarah baru?

Itu tadi lima referensi kota yang bisa kamu kunjungi saat liburan di China. Kamu bisa mengunjungi beberapa kota lainnya karena setiap kota memiliki cerita dan suasana yang berbeda.

Rekomendasi Kota di Cina Yang Serupa Dengan Venesia

Rekomendasi Kota di Cina Yang Serupa Dengan Venesia

Daftarwisatadichina.web.id – Identik dengan tempat romantis, Venesia menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Terkenal karena wisata kanal, membuat banyak negara, akhirnya menciptakan replika Kota Venesia sebagai objek wisata mereka.

Buat kalian yang ingin sekali merasakan nikmatnya menelusuri kota dengan kanal sesungguhnya tanpa merogoh kocek cukup banyak seperti ke Venesia. Beberapa kota yang berada di Cina ini bisa dijadikan pilihan. Apalagi penampakan kota ini hampir serupa dengan Venesia lho, dan tentunya bukanlah replika. Selain kaya akan sejarah, kota-kota berikut ini layak juga dikatakan sebagai destinasi romantis. Penasaran? berikut ini silahkan simak pembahasan mengenai kota di cina yang mirip dengan venesia :

1. Zhouzhuang
Menyusuri jalanan dengan pemandangan klasik yang berasal dari bangunan bergaya Cina kuno, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, mengambil foto, menaiki perahu di kanal maupun danau, ialah beberapa kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan selama berada di kota ini.

Kota Zhouzhuang ialah kota yang cukup terkenal di Cina. Zhouzhuang memiliki sekitar 1.000 rumah tangga yang tinggal di rumah-rumah tua khas Tiongkok lama, yang dibangun sejak zaman Dinasti Ming dan Qing.

Karena penduduk setempat memiliki mata pencaharian sebagai pengrajin, kamu akan menjumpai banyak toko cendera mata yang menjajakan barang dagang hasil buatan waganya seperti sepatu kepala matahari, tenun bambu Zhouzhuang, dan kompor khas Zhouzhuang. Jadi, kamu gak bingung lagi untuk mencari oleh-oleh untuk orang di rumah.

2. Wuzhen
Kota yang telah berdiri sejak 1300 tahun yang lalu ini adalah kota air yang memiliki gaya arsitektur bangunan khas Jiangna, salah satu wilayah di selatan hilir Sungai Yangtze. Yang membedakan kota ini dengan lainnya ialah, bangunan rumah-rumahnya terbuat dari batu bata hitam dengan lantai keramik berwarna abu-abu, kontras dengan warna dinding yang dominan putih.

Selain menikmati kota dengan berkeliling melalui kanal, kamu dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berkunjung ke museum tempat tidur kuno, lokakarya kain indigo, atau bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat Kota Wuzhen, dapat menyaksikan secara langsung teater wayang kulit.

3. Zhujiajiao
Jika Kota Wuzhen memiliki khas Jiangna pada bentuk bangunannya, lain hal dengan Zhujiajio yang mengadaptasi bentuk bangunan khas Distrik Qingpu, salah satu daerah di Sungai Yangtze. Di sini, terdapat 10.000 bangunan yang berasal dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Keunikan kota air ini terlihat pada jalur airnya yang berliku alias zigzag, membuat wisatawan yang melakukan perjalanan menggunakan gondola sangat menikmati sekali setiap sudut kota.

4. Xitang
Buat kalian yang ingin sekali menikmati suasana penuh kedamaian dan tidak cukup ramai, Xitang tempatnya. Tak seperti kota-kota lainnya yang fokus dalam kegiatan komersil, Xitang adalah tempat yang fantastis untuk merasakan kesederhanaan. Ibarat sebuah musik, Xitang seperti musik seruling yang jernih, merdu, dan cukup menenangkan hatimu.

Wuguniang Theme Park & ​​Western Garden, China Button Museum, Aula Ukiran Akar, Kuil Raja Huguo Suiliang, Gedung Pameran Ukiran Kayu Ming & Qing, Taman Zui , ialah beberapa tempat menarik yang dapat kamu kunjungi selama di Kota Xitang.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Tianjin Populer dan Wajib Anda Dikunjungi

5. Nanxun
Sama halnya Xitang, Nanxun juga bukanlah kota yang dikomersilakan seperti yang lainnya. Jadi kamu masih dapat menikmati suasana kota tua ini tanpa berdesak-desakan atau dihimpit banyak kerumunan wisatawan lainnya. Umumnya bangunan kota di Cina hanya berkiblat pada arsitektur Cina kuno saja, lain hal dengan Nanxun yang berpadu dengan gaya Eropa.

Terlepas dari situs bersejarah, jika beruntung kamu akan dibuat terkesima dengan acara pernikahan yang berlangsung di sini. Di mana, kamu akan menyaksikan perahu-perahu didekorasi dengan bunga dan pita merah, pengantin yang mengenakan pakaian pernikahan gaya tradisional Cina, dan lantunan musik tradisional yang mengiringi. Yup, pernikahan warga di sini umumnya di gelar diatas perahu-perahu kanal.

6. Tongli
Kamu pasti setuju jika Kota Tongli paling indah diantara kota lainnya. Tongli, didirikan pada Dinasti Song dan memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun. Kota ini paling ramai wisawatawan karena memang di Tongli, paling banyak objek wisata yang bisa dikunjungi selain menikmati keindahan kota dengan menaikki gondola.

Tongli masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, karena sejarah dan penampakan kotanya yang indah dan terawat dengan baik. Jika sampai di Tongli, jangan lupa untuk menyempatkan mampir di tiga jembatan yang bernama Taiping (jembatan kedamaian), Jili (jembatan keberuntungan), dan Changqing (jembatan perayaan). Konon tiga jembatan tersebut, ialah landmark penting kota Tongli dan dianggap sebagai bangunan suci oleh penduduk setempat.

7. Luzhi
Dahulu, Kota Luzhi memiliki nama lain yaitu Puli. Menurut sejarah, kota ini dinamai oleh penyair pertapa Dinasti Tang, yang bernama Lu Guimong. Kota Luzhi terkenal karena beberapa peninggalan sejarah dan budaya, seperti kuil Baosheng, Wansheng Rice Company, dan Kuil Bunga Teratai Putih dari Dinasti Song Utara. Tidak sekedar cantik, kota ini pernah dianugerahi Penghargaan Pelestarian Kotapraja oleh UNESCO pada tahun 2004.